OSIS MAN Batang Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Selokan

* Para pengurus OSIS MAN dengan penuh semangat melakanakan bersih-bersih selokan agar jalan air menjadi lancar menghindari banjir

Batang – Merealisasikan program kepedulian lingkungan, pengurus OSIS MAN Batang pada Sabtu, (22/01) yang lalu mengadakan acara Bersih – bersih Selokan (BBS). Kegiatan yang diketuai oleh Laura Cindy Vitaloka ini memilih sasaran di selokan sepanjang jalan KKO Usman, Kramalan Timur RT 02 RW 02, Batang ( sebelah timur MAN Batang ).

Acara dimulai dengan pengarahan dari ketua OSIS dilanjutkan dengan mempersiapkan peralatan dan perlengkapan kerja, kemudian langsung menuju lokasi. Sesuai dengan pembagian kerja yang telah dibuat oleh ketua panitia, pengurus OSIS yang diterjunkan segera menempatkan diri di lokasi masing-masing. Meskipun selokan yang ditargetkan dalam kondisi penuh sampah dan bau, anak – anak tampak tidak merasa risih dan jijik. Mereka sangat menikmati kerja mereka, karena dilaksanakan dengan penuh kegembiraan.

Pembina OSIS MAN. Batang Akhmad Muzakki dalam keterangannya mengatakan bahwa salah satu program kerja dari OSIS adalah kepedulian dengan lingkungan untuk menumbuhkan jiwa social dan cinta terhadap lingkungan.

“ Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan jiwa sosial  dan kepekaan serta cinta terhadap lingkungan. Lebih penting lagi, untuk meminimalisasi banjir yang disebabkan meluapnya selokan akibat hujan,” ujar Akhmad Muzakki

* Para pengurus OSIS MAN Batang secara bergotong royong membersihkan selokan di jalan besar sebelah timur MAN Batang

Sementara itu, Shobirin, Waka humas menyambut positif kegiatan yang bersifat sosial tersebut .

” Mudah- mudahan kegiatan ini bisa memunculkan opini positif dari masyarakat sekitar, Itung-itung kita melakukan sosprom ke masyarakat dalam bentuk kerja bakti,”  ujarnya.

Secara terpisah, Kepala MAN Batang H.A.M. Alwi,menyampaikan rasa banggaannya kepada para pengurus OSIS yang tanggap pada keadaan. 

“ Saya merasa bangga pada anak-anak OSIS yang tanggap pada keadaan dengan mengadakan bersih-bersih selokan.  Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi anak-anak MAN Batang yang lain. Kebersihan sebagian dari iman,” ujarnya.

Laura Cindy Vitaloka selaku ketua panitia mengemukakan kegembiraannya karena anak-anak OSIS MAN Batang bisa memberikan sumbangsih tenaganya untuk mengabdikan diri pada masyarakat.

“ Meskipun cuma sebentar, kami merasa senang bisa memberikan bakti kami kepada masyarakat,”  ungkap siswi kelas XI MIPA 1 yang dipercaya menjadi koordinator  departemen tersebut.

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini berada dibawah program kerja Pengurus OSIS sekbid Departemen Olahraga, Humas, dan Pengabdian Masyarakat. Dan tampak disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar lokasi bersih-bersih. Warga setempat pun dengan sukarela menyediakan air minum dan makanan ringan ala kadarnya. ( Shobirin/Zy_humas/rf )