OSIS MAN Batang Gelar Pelatihan Administrasi

*Pembina OSIS MAN Batang tampak dengan sabar memberikan pelatihan tetang dasar komputer pada seluruh pengurus OSIS

Batang – Pengurus OSIS adalah tonggak maju mundurnya kegiatan Siswa di sebuah madrasah. Mereka sangat berperan terhadap semua kegiatan ekstra atau pun intrakurikuler. Begitu juga di MAN Batang, OSIS dipandang perlu sebagai organisasi kesiswaan yang memandegani segala bentuk kegiatan siswa di madrasah.

Setelah selesai diadakan pelantikan yang dilanjutkan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ), kali ini menggelar Pelatihan Administrasi yang wajib diikuti oleh seluruh pengurus OSIS. Kegiatan yang diinisiasi oleh Akhmad Muzakki selaku Pembina OSIS MAN Batang ini diselenggarakan pada hari Selasa,(28/12) yang lalu di laboratorium computer diikuti 27 peserta.

Tujuan kegiatan ini adalah membekali dan memperkenalkan software yang biasa digunakan untuk pengoperasian ( Ms.words dan Ms.Excel ) kepada pengurus OSIS, pembuatan surat, dan mahir mengoperasikan Ms words dan Ms excel tersebut.

“ Era yang serba komputerisasi ini memang diharapkan seluruh pengurus OSIS mampu mengaplikasikan kemampuannya pada bidang tersebut agar tidak terlindas perkembangan zaman,” kata Ahmad Muzakki.

Dia merasa senang karena semua pengurus OSIS dapat mengikuti kegiatan ini. Menurutnya penguasaan computer dasar menjadi sebuah kewajiban bagi pengurus OSIS.

“ Alhamdulilah semua pengurus hadir semua, sehingga nantinya tidak akan ada yang tidak melek komputer. Pengurus OSIS sekarang  tidak boleh ada yang buta komputer. Semua wajib bisa, karena nantinya semua akan bekerja,” ujar Akhmad Muzakki yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

* Para pengurus OSIS MAN Batang tampak antusias mengikuti pelatihan administrasi

Wakabidang Kurikulum Zinati Jumah dihubungi secara terpisah menyatakan bahwa dirinya kegiatan pelatihan administrasi bagi pengurus OSIS ini sangat bagus dan penting bagi dirinya sebagai pengurus juga sebagai Siswa karena ankan menunjang belajarnya.

“ Sangat penting untuk semua siswa, terlebih para pengurus OSIS. Ini merupakan kegiatan positif yang konstruktif. Anak OSIS harus menjadi yang terdepan dalam hal ini,” ungkap Zinati Jumah.

Hal senada juga diungkapkan oleh Waka Kesiswaan Dwi Haryono. Menurutnya kegiatan itu sangat positif sehingga dia mendukung.

“ Saya sangat mendukung kegiatan itu karena sangat bermanfaat positif,” katanya.

Sementara itu Kepala MAN Batang H.A.M. Alwi ketika ditemui di kantornya sedikit mengupas acara tersebut. Dia menyarankan agar pelatihan dilaksanakan tidak  dalam sehari, bisa satu setengah hari atau dua hari agar ilmu yang mereka peroleh cukup.

“ Pengurus OSIS merupakan leadernya kegiatan madrasah, mereka harus cerdas dan cakap, salah satunya adalah cakap mengoperasikan komputer dan tanggap terhadap segala sesuatu yang terkait dengan digitalisasi,” tegasnya. (Shobirin / Zy_Humas)