Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Fungsional Penghulu

Kab. Pekalongan – Dalam rangka peningkatan pelayanan kepenghuluan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan, 8 (delapan) orang Pejabat Penghulu resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kemenag kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag. Pelantikan dan pengukuhan sumpah berlansung khidmat dan lancar hingga usai, Selasa (4/12/2022) di ruangan Aula Kankemenag Kabupaten Pekalongan.

Adapun 8 (delapan) orang pejabat Penghulu yang dilantik adalah : 1).  Lukman Hakim, S.Ag sebagai Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Lebakbarang; 2). Tadjudin Malik, S.Ag Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai sebagai Kepala KUA Kecamatan Talun; 3). Ghufron, SHI sebagai Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kecamatan Kandangserang; 4). Yasron, S.Ag sebagai Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Karanganyar; 5). Drs. Suroso Haryanto sebagai Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Wonokerto; 6). Muh. Mahfudz Khafidzi, SHI sebagai Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Paninggaran; 7). M. Ikhwan, SHI sebagai Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Wonopringgo; dan 8). Makhfud, S.Ag sebagai Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan Sragi.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada Penghulu. Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara yang disaksikan oleh Kasubbag TU, H. Muqodam, M. Sy dan Kasi Bimas Islam, H.Moh. Irkham, M.Pd.I

Dalam Sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky menyampaikan ucapan selamat kepada Penghulu yang sudah resmi dilantik.

“Kami kira pelaksanaan tugas di lapangan tentu para Penghulu lebih faham. Teruslah kita pertahankan penilaian positif dari masyarakat atas pelayanan kepenghuluan kita. Mari bersama kita jaga dan kita rawat kepercayaan dari amanah yang diemban.” ujarnya.

“Oleh karena itu, laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya, bekerjalah dengan ikhlas dan jujur,” lanjut H. Kasiman menyampaikan. “Kita juga harus disiplin, amanah dan Profesional serta menjaga marwah Kementerian Agama dan bangunlah komunikasi dengan masyarakat yang ada disekitar KUA dengan Sebaik-baiknya.” pungkasnya. (Ant/bd).