Peringati HAB Ke 76, Jajaran Kemenag Kudus Ziarah ke Makam Para Pendahulu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI  ke 76, Jajaran Kementerian Agama Kab. Kudus melaksanakan ziarah kemakam Sedyo Luhur Bakalan Krapyak Kaliwungu.(31/12/2021)

Agenda ziarah kemakam pendahulu dan sesepuh di lingkungan Kemenag Kudus ini merupakan agenda rutin tahunan, yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan upacara Hari Amal Bakti Kemenag, dan merupakan salah satu rangkaian peringatan HAB Kemenag.

Rangkaian acara ziarah diawali dengan pembacaan yasin, tahlil dan diakhiri dengan doa bersama, yang diikuti oleh seluruh Kasi dan Gara , Kepala KUA , Pengawas Madrasah dan Pais serta Kepala Madrasah Negeri yang ada di Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya, Kasi Bimas Islam, Shalehudin mengapresiasi agenda tahunan ziarah kemakam sesepuh dan pendahulu di lingkungan Kementerian Agama sebagai manisfestasi dan moment untuk mengenang kembali jasa para pendahulu, sekaligus untuk mengingatkan kita semua tentang makna pengorbanan, perjuangan para pendahulu dan meneladani nilai serta jiwa kepahlawanannya serta semangat juangnya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Sebagai bangsa yang besar, kita tidak boleh melupakan sejarah dan harus menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi mencapai kemerdekaan bangsa.

Sudah menjadi kewajiban kita sebagai penerus perjuangan, mengisi kemerdekaan ini dengan melanjutkan semangat juangnya dan selalu giat berinovasi. Laksanakan TUSI Kemenang dalam memberikan pelayanan prima sehingga dengan bertambahnya usia, Kementerian Agama dapat menjadi lembaga kekinian, dan sukses menorehkan sejumlah prestasi serta selalu meningkatkan etos kerja di masing-masing satuan kerja. (St.Zul/wwk/bd).