Peringati HAB Kemenag Ke-76, MIN 02 Batang Gelar Khotmil Qur’an

* Para Guru dan Siswa MIN 02 Batang tampak khusuk mengikuti acara khotmil qur’an dalam rangka peringatan HAB Kemenag RI ke 76 di musholla madrasah

Batang – Ikut memeriahkan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 76, MIN 01 Batang mengadakan rangkaian kegiatan, di hari Senin, (03/01) itu sebagian guru mengikuti Upacara di tingkat Kemenag, dan sebagian lagi mengikuti upacara secara virtual. Setelah upacara selesai para guru bersama siswa menggelar kegiatan khotmil Qur’an di musholla madrasah.

Kepala MIN 02 Batang Hj. Sri Hanik dalam keteranganya mengatakan bahwa fihaknya telah merencanakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag, namun karena suasana masih covid-19 maka sebagian guru mengikuti upacara secara offline di MAN Batang sisanya mengikuti secara virtual.

“ Kita mengikuti surat undangan dari Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang bahwa upacara HAB Kemenag tahun ini terbatas, sehingga hanya perwakilan saja sementara yang lain mengikuti secara online,” kata Hj. Sri Hanik.

Dia juga menyampakan setelah upacara para guru dan siswa mengadakan khotmil Qur’an yang dipimpin oleh Ahmad subekhi, sebagai bentuk taqorrub kepada Allah dan rasa sukur atas peringatan HAB Kemenag tahun ini.

“ Khotmil Qur’an bertujuan untuk taqorrub kepada Allah, juga mengirim doa kepada para  pendiri MIN 02 Batang, lebih luas lagi kepada para pejuang Kemenag yang sudah wafat. Semoga diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya,” tuturnya.

Hj.Sri Hanik juga menjelaskan MIN 02 Batang kali ini juga mendapatkan tugas untuk mentasarufkan zakat dari UPZ Kemenag Kab. Batang untuk 10 fuqoro dan masakin disekitar madrasah. Juga menerima bantuan apresiasi siswa berprestasi sebanyak 5 siswa.

* Para Guru dan Siswa MIN 02 Batang tampak khidmat mengikuti upacara HAB Kemenag secara virtual

“ Kali ini kita juga mendapatkan tugas dari UPZ Kemenag Kab. Batang untuk mentasarufkan zakat pada kelompok fuqoro dan masakin dilingkungan madrasah sebanyak 10 orang, maka kami menugaskan Bapak Muhlisin untuk mendata mereka yang berhak mendapatkan zakat itu,” tegasnya.

Dengan peringatan hari amal bakti kementerian agama ke 76 tahun 2022, kita berharap keluarga besar MIN 2 Batang bisa mengambil khikmah, yaitu semakin baik dalam memberikan pelayanan di bidang pendidikan.  Siswa siswi semakin berprestasi, bapak ibu guru dan pegawai juga semakin semangat dalam melaksanakan tugas. Intinya kita semua berusaha untuk semakin baik dalam segala hal.

Hanik juga menyampaikan terimakasih pada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang juga telah memberikan apresiasi pada 5 anak didiknya yang memiliki prestasi tingkat nasional.

“ Terimakasih kami sampaikan pada UPZ Kemenag yang tahun ini memberikan apresiasi terhadap para siswa yang berprestasi, ini merupakan kepedulian kita bersama pada semua siswa yang memiliki talenta dan kemampuan, semoga kedepan kepedulian seperti ini untuk dapat ditingkatkan kembali agar lebih banyak yang dapat menerimanya,” pungkasnya. (Sri Hanik/Zy_Humas)