Persiapan PTM 100%, 120 Peserta didik MTsN 7 Kebumen Mengikuti Pemeriksaan PCR

Kebumen – Bertempat di aula setempat, Selasa, (25/1) MTsN 7 Kebumen bekerjasama dengan Puskesmas Prembun mengadakan pemeriksaan PCR (Polymerace Chain Reaction) terhadap 120 peserta didiknya.

Pemeriksaan dilaksankan bertujuan mendiagnosis penyakit Covid-19 dengan mendeteksi material genetik virus corona pada peserta didik sebagai langkah awal untuk kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) keseluruhan.

Kepala MTSN 7 Kebumen,  H. Imam Pratomo menyambut dengan baik kegiatan ini. Dia berharap, dari 120 peserta didik yang mengikuti pemeriksaan PCR, semuanya negatif dan tidak ada yang terdeteksi virus Covid-19. Dengan begitu, harapannya, pembelajaran tatap muka 100% dapat segera direalisasikan.

Imam mengungkapkan, 120 orang siswa ini merupakan sampel atau mewakili seluruh siswa yang sudah menjalani pembelajaran tatap muka (PTM).

Dibandingkan rapid test, pemeriksaan PCR lebih akurat untuk mendiagnosis Covid-19. Pemeriksaan dilakukan pada nasofarings dan orofarings dengan menggunakan alat seperti kapas lidi khusus.

Kegiatan Pemeriksaan PCR ini melibatkan berbagai unsur diantaranya petugas puskesmas, petugas kepolisian, dan pegawai kecamatan.

“Semoga dengan diadakannya pemeriksaan PCR ini, MTSN 7 Kebumen lebih siap melaksanakan PTM secara keseluruhan tahun ini,” ujar Imam Pratomo. (fz/bd).