Rumuskan Program Kerja Tahun 2022, FKPAI Kecamatan Batang Gelar Raker

* Kepala KUA Kecamatan Batang H.Abdullah Najib sedang memberikan pembinaan pada para penyuluh agama Islam di acara rapat kerja

Batang – Mengawali tahun 2022, pada Senin (17/01) di Cafe Joglo Pasekaran, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Batang mengadakan Rapat Kerja untuk merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. Hadir pada raker tersebut, Kepala KUA Kecamatan Batang, Penyuluh Agama Islam Fungsional, dan 8 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Kepala KUA Kecamatan Batang H. Abdullah Najib, dalam pembinaanya mengingatkan agar FKPAI menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi para penyuluh agama Islam, yang memiliki kualifikasi untuk menunjang tugas kepenyuluhan.

“Saya sangat mendukung sekali kepada FKPAI yang sudah mengagendakan rapat koordinasi sekaligus rapat kerja ini. Hal ini merupakan ikhtiar untuk mewujudkan profesionalitas para penyuluh. Profesionalitas penyuluh agama Islam harus terus ditingkatkan secara berkelanjutan,” ujar H. Abdullah Najib.

Dia menambahkan bahwa diharapkan para penyuluh dalam pelaksanaan tugasnya bisa mengangkat dan menampilkan wajah KUA sesuai dengan program revitalisasi, sehingga masyarakat mengetahui dan memahami layanan yang ada di KUA.

” Saya harap para penyuluh bisa membantu membuatkan akun media sosial khusus untuk KUA Kecamatan Batang dengan harapan agar lebih maksimal dalam sosialisasi berbagai program kegiatan. Kalau perlu akun medsos itu bisa diisi dengan konten film pendek tentang layanan KUA,” tambahnya.

Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Batang, Slamet Hasanudin, menyampaikan bahwa Raker FKPAI tersebut bertujuan untuk merumuskan program kerja satu tahun ke depan dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi para penyuluh agama Islam di Kecamatan Batang.

“ Melalui raker ini diharapkan mampu mewujudkan sinergitas para penyuluh, sehingga bisa merumuskan apa saja yang akan menjadi acuan dalam melaksanakan program kerja kepenyuluhan, baik program prioritas, maupun program yang stimulant,” kata Slamet Hasanudin.

Dia juga menuturkan bahwa acara ini diharapkan dapat menjadi media untuk menumbuhkan inovasi dan terobosan berbagai bentuk kegiatan kepenyuluhan di Kecamatan Batang.

“ FKPAI diharapkan dapat melakukan inovasi dan terobosan walau tanpa anggaran dengan bersinergi bersama pihak-pihak yang bisa diajak kerjasama sehingga tugas dan fungsi penyuluh dapat berkembang,” tuturnya. ( Hasanudin / Zy_humas/rf )