Siswa MI Islamiyah Mentosari Mengikuti Vaksin Perdana

* Tim Vaksinasi Puskesmas Gringsing bersama Guru MI Islamiah Mintosari bersama anggota Koramil berpose bersama sebelum pelaksanaan vaksin

Batang – Ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang baru saja di launcing oleh Bupati Batang H. Wihaji, MI Islamiyah Mentosari Kecamatan Gringsing hari ini Rabu, (05/1) bergerak melaksanakan vaksinasi terhadap 118 siswa. MI ini menjadi salah satu perwakilan SD/MI di Kematan Gringsing yang dipantau langsung lewat zoom metting oleh Bupati Batang. Hadir dalam kegiatan itu forkopimcam Gringsing yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil, Pengawas Madrasah, serta kepala Desa Mentosari.

Kepala MI Islamiyah Mentosari Rachmat Rifa’i dalam keterangannya merasa senang bisa menjadi bagian dari program vaksinasi yang secara langsung dipantau oleh Bupati Batang.

“ Alhamdulillah, kami sangat senang sekali madrasah dipilih menjadi salah satu madrasah yang dipantau langsung oleh Bupati pada pelaksanaan Vaksinasi kali pertama ini,” kata Rachmat Rifa’i.

Dia juga menegaskan bahwa sebanyak 118 siswa telah siap di vaksin. Menurutnya sebelum pelaksanaan ini fihaknya telah berkomunikasi dengan seluruh orang tua siswa dengan mengeluarkan surat pemberitahuan dan permohonan persetujuan.

“ Beberapa hari yang lalu kita telah berkordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh orang tua siswa dan meminta persetujuan, dan Alhamdulillah seluruh orang tua siswa menyetujui anaknya di vaksinasi,” tegasnya.

* Para siswa yang sudah siap divaksin berpose dulu bersama para tim vaksinasi dan para guru

Rachmat Rifa’i berharap setelah vaksinasi pertama dilakukan di madrasahnya anak-anak makin sehat dan mereka dapat segera mengikuti pembelajaran tatap muka 100%.

Kepala Puskesma Gringsing 1 dr. Sieska dalam sambutanya menyatakan bahwa program ini sebagai bagian dari percepatan program vaksinasi dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka.

“ Ini adalah program lanjutan dari vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun secara nasional, dan tadi pagi Bupati Batang melakukan launching kegiatan ini secara resmi tujuannya adalah untuk memperiapkan siswa mengikuti pembelajaran tatap muka,” jelas dr.Sieska.

Sebagaimana diketahui bahwa launching pencanangan vaksinasi  langsung dilakukan oleh Bupati Batang H.Wihaji di Kompleks SD Negeri Karangasem Kecamatan Batang yang menargetkan 4.279 pelajar SD sederajat serentak di 15 Kecamatan selama kurun waktu tiga minggu kedepan.(Rachmat Rifa’i/Zy_Humas)