13 Siswa MANU 01 Limpung Sabet Medali di Ajang Olimpiade Madrasah Nasional

* Tampak para siswa peserta olimpiade Nasional dari MANU 01 Limpung tampak antusias mengikuti instruksi secara online

Batang – Untuk menambah pengalaman dan pengetahuan para siswa, MANU 01 Limpung baru-baru ini mengikutkan para siswanya dalam ajang Olimpiade Nasional (OLNAS) Madrasah yang diseleggarakan oleh Pusat Pendidikan Ajang Prestasi Pelajar Indonesia, pada Minggu ( 20/02) yang lalu secara online. Tidak kurang dari 12 cabang lomba mereka dengan antusias mengikuti ajang yang cukup bergengsi itu.

Menurut Waka Kesiswaan MANU 01 Limpung Ahmad Maskun dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihaknya menyiapkan para siswanya yang memiliki kemampuan untuk mengikuti ajang bergengsi itu.

“ Kita menyiapkan para siswa yang memiliki kemampuan sesuai bidangnya untuk mengikuti ajang olimpiade itu, sebagai media untuk mengasah kemampuan dan pengalamannya,” katanya.

Dia melanjutkan dibawah kordinator Ibu Komariyah para siswa yang berjumlah 15 siswa itupun menyiapkan kemampuannya pada Minggu (20/02) yang lalu di ruang laboratorium mereka melakukan registrasi dan mengikuti semua acara lomba itu.

“ Setelah mengikuti kegiatan olimpiade itu pada Selasa (22/02) yang lalu telah diumumkan kejuaraan olimpiade itu dan alhamdullih dari 15 siswa yang mengikuti ada 13 yang mendapatkan prestasi yang sangat membanggakan,” jelasnya.

Menurut ketua tim persiapan lomba olimpiade MANU 01 Limpung Komariyah menjelaskan bahwa pihaknya kali ini memperoleh banyak prestasi baik perunggu, perak maupun emas baik dari mapel Akidah, Fisika, Biologi, Geografi, Bahasa Inggris, SKI, Bahasa Indonesia, Matematika maupun Fikih.

“ Siswa yang kali ini memperoleh prestasi diantaranya adalah medali emas diraih oleh Zeeda FQ Alfayya pada Mapel Fikih, Zakia Alfa dan Ayu Atika pada Mapel Matematika, Izqi Hani pada Mapel Bahasa Indonesia, untuk medali perak direbut oleh Cressida Belliana pada mapel SKI, Shafira Sefiana mapel Biologi, Nabilla Aulia dan Dani Irawan mapel Bahasa Inggris, Ni’matu Laeliyah mapel Geografi dan Tina Viana mapel Ekonomi, sedangkan perunggu direbut oleh Hannin Syahla mapel Biologi, Hesti Yuanita mapel Fisika dan peraih kejuaraan honorable/harapan yaitu Arya Eka Saputra pada mapel Akidah,” jelas Komariyah.

* Olimpiade Madrasah Nasional yang delenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI) itu digelar secara online sehingga para peserta mengikutinya dipusatkan di lab komputer madrasah

Sementara itu Kepala MANU 01 Limpung Maulana Ali Hamsah dalam keterangannya menyampaikan apresiasi kepada para peserta lomba dan pembimbing yang telah bekerja keras hingga memperoleh prsestasi yang sangat membanggakan itu.

“ Kami memberikan apresiasi yang sangat tinggi pada para pembimbing dan para siswa yang telah berjuang dengan sungguh-sungguh sehingga diajang yang bergengsi ini dapat memperoleh prestasi,” kata Maulana Ali Hamsah.

Dia juga berharap, para siswa pemenang lomba untuk tidak puas dengan prestasinya sekarang, akan tetapi justru sebagai penyemangat untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

“ Saya berharap para siswa yang kali ini memperoleh prsetasi, untuk disukuri dan jangan puas sampai disini, kedepan masih banyak ajang sejenis maupun yang lebih tinggi lagi maka ini dijadikan pengalaman yang berharga agar kedepan dapat berprestasi lebih tinggi lagi,” tegasnya.

Salah satu siswa yang memperoleh prestasi perak pada mapel SKI Cressida Belliana mengungkapkan kebahagiaannya . Menurutnya Atas banyaknya perolehan medali tersebut dia mengucapkan banyak syukur dan juga menyampaikan terima kasih atas bimbingan bapak ibu guru yang sudah menemani dalam ajang itu, dia berharap ke depan semoga bisa memberikan prestasi yang lebih banyak lagi untuk madrasah.( Adinda /Zy_humas/rf )