Bersinergi dengan Ortu Peserta Didik, Min 2 Sukoharjo Laksanakan Sosialisasi UM 2022

MIN 2 Sukoharjo – Rangkaian kegiatan pelaksanaan Ujian Madrasah semakin dekat. Pihak Madrasah melaksanakan sosialisasi Ujian Madrasah pada orang tua dan wali peserta didik kelas 6. Kegiatan yang bertujuan menyamakan persepsi dalam mempersiapkan peserta didik menghadapai Ujian Madrasah tahun ajaran 2021/2022 tersebut dilaksanakan di Kampus 2 MIN 2 Sukoharjo Lokasi Joho, Senin (14/02).

Memperhatikan kondisi Pandemi Covid 19 yang belum berakhir, maka kelas 6 yang terdiri dari 7 rombongan belajar dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama mengundang orang tua/wali peserta didik dari tiga rombongan belajar dan sisanya diundang pada sesi kedua. Rangkaian kegiatan disusun secara sederhana dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, namun tidak mengurangi makna serta tujuan kegiatan.

Materi sosialisasi disampaikan langsung oleh Kepala MIN 2 Sukoharjo, Wiretno didampingi oleh Siti Nur Jannah dan Sularno selaku Tim Kurikulum MIN 2 Sukoharjo. Wiretno menyampaikan seputar pelaksanaan kegiatan Ujian Madrasah sebagaimana tercantum dalam POS Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022.

Pada kesempatan tersebut, Wiretno juga menyampaikan bahwa tercapaianya keberhasilan dalam rangkaian pelaksanaan ujian madrasah memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya pendampingan orang tua dalam kegiatan belajar peserta didikdi rumah.

“Mengingat terbatasnya waktu, maka diharapkan para orang tua dapat mendampingi dan mengawasi kegiatan belajar siswa di rumah agar rangkaian kegiatan ujian madrasah nantinya dapat dilaksanakan dengan maksimal sehingga memperoleh hasil sesuai dengan harapan. ” jelas Kepala Madrasah.

Sementara itu, melengkapi penjelasan Kamad yang akrab disapa Bu Wi tersebut, Sularno menyampaikan Time Schedule rangkaian kegiatan Ujian Madrasah mulai dari pendataan peserta ujian hingga pelaksanaan ujian dan pengumuman. ( Zulfa/djp/rf ).