Dukung Percepatan Vaksinasi Boster, Min 2 Sukoharjo dipantau Langsung Kapolres Sukoharjo

Sukoharjo – Untuk kedua kalinya MIN 2 Sukoharjo kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan vaksin Covid-19. Bergerak bersama Polres Sukoharjo, MIN 2 Sukoharjo melayani vaksin Covid-19 untuk dosis 1, dosis 2, dan booster. Peserta vaksin terdiri dari siswa MIN 2 Sukoharjo, beberapa siswa dari Lembaga Pendidikan sekitar, orang tua siswa, dan karyawan swasta.

Dalam pelaksanaanya vaksinasi diselenggarakan di Kampus 1 MIN 2 Sukoharjo yang berlokasi di Jetis. Sejumlah 109 guru dan tenaga kependidikan MIN 2 Sukoharjo terlibat dalam kegiatan tersebut. Segala yang dibutuhkan dipersiapkan secara matang oleh panitia di bawah bimbingan Kapolsek Kota Sukoharjo.

Korbid IMTAQ MIN 2 Sukoharjo yang ditunjuk sebagai Ketua Satgas Covid-19 Sahid Wagimin menjadi Ketua Panitia dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut. Ia menjelaskan bahwa peserta vaksin dibagi menjadi beberapa shift untuk vaksin dosis 2 siswa MIN 2 Sukoharjo dan shift tersendiri untuk siswa atau peserta dari luar. Adapun untuk vaksin booster tidak ada pembagian shift karena sebagian besar peserta merupakan orang tua siswa MIN 2 Sukoharjo.

“Kami telah mengatur pembagian shift sedemikian rupa. Namun pada saat pelaksanaan ada sedikit kendala karena kekurangan tenaga medis. Namun secara umum kegiatan vaksin berjalan lancar dimulai pukul 08.00 dan kami tutup pukul 12.00 WIB. Dan menyelesaikan yang sudah berada di dalam.” Terang Sahid Wardiman Selasa (22/2)

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kapolsek Sukoharjo beserta jajarannya tersebut mulai dari awal kegiatan melibatkan kurang lebih 1.000 peserta vaksin dan 7 tenaga kesehatan.

“Jumlah nakes terbilang kurang karena tenaga dibagi dalam beberapa kegiatan serupa di beberapa wilayah Kabupaten Sukoharjo. Namun berkat kerjasama dan kedisiplinan baik peserta maupun panitia, kegiatan berjalan lancar.” papar AKP Marlin, Kapolsek Kota Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menyempatkan diri datang langsung ke MIN 2 Sukoharjo guna memantau sekaligus memberi semangat pada siswa peserta vaksin. Pihaknya juga mengingatkan untuk selalu taat protokol Kesehatan meskipun sudah menerima vaksin secara lengkap.

Sementara itu, salah seorang siswa peserta vaksin mengaku senang dan bersemangat mengikuti vaksinasi tersebut karena ia sudah sangat ingin covid-19 segera berlalu sehingga ia bisa segera belajar dan bermain dimadrasah bersama-sama temannya seperti dulu kala.

“Dengan vaksin ini mudah-mudahan dapat membuat kita lebih terlindungi dari virus covid-19 yang sedang merebak dan pandemi ini segera berakhir. Saya ingin belajar lagi bersama teman-teman dan bebas bermain di halaman madrasah seperti dulu.” ungkap Affan salah satu siswa MIN 2 Sukoharjo ketika diajak berbincang oleh Kapolres Sukoharjo.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengikuti kegiatan zoom meeting bersama Kapolri di lobi Kampus 1 MIN 2 Sukoharjo. Pihaknya mengatakan melalui zoom meeting  tersebut Kapolri memantau seluruh lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19  yang ada di wilayah Negara Republik Indonesia. (zul/djp/rf)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist