Kakankemenag Serahkan Donasi Kepada Guru Ngaji Ali Mustajab

Kebumen – Mewujudkan jiwa peduli kepada sesama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H Ibnu Asaddudin beserta rombongan mengunjungi rumah guru ngaji Ali Mustajab, Senin (21/02)  di Desa Kaibonpetangkuran, Kec. Ambal, sekaligus menyerahkan donasi untuk membantu meringankan biaya pembangunnan rumahnya yang roboh diterjang angin puting beliung.

Turut mendampingi Kakankemenag menyerahkan bantuan tersebut, Kepala Subbagian Tata Usaha  H Khamid, Kepala Seksi Bimas H Salim Wazdy, Kepala KUA Ambal Akhmad Kheroni.bersama Penyuluh Agama Islam Fungsional setempat Fahrudin.

Saat menyerahkan bantuan, H Ibnu mengatakan bahwa apa yang dilakukannya hari ini merupakan bukti nyata wujud kebersamaan dengan masyarakat yang merupakan salah satu  komitmen Kemenag Kebumen di bawah kepemimpinannya. Harapan kedepannya Kemenag bisa hadir  di tengah masyarakat dan memberikan kemaslahatan.

Berikutnya sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan, acara diisi  pembentukan Majelis Dzikir Raatibul Haddad, yang selanjutnya sesuai hasil kesepakatan di beri nama Majelis Dzikir Kinasih Urut Sewu.  Nantinya Majelis ini bersama-sama dengan masyarakat akan mengadakan rutinan dua kali dalam sebulan setiap Kamis Pon dan Pahing disepanjang wilayah Urut Sewu

Sementara Kasi Bimas Islam, Salim Wazdy dalam penyampaiannya menekankan pentingnya ASN Kemenag khususnya  Penyuluh Agama Islam agar senantiasa hadir ditengah tengah masyarakt sehingga bisa tahu persis  problem apa yang dirasakan masyarakat.

“ASN kemenang khususnya Penyuluh harus menjadikan masyarakat sebagai mitra sehingga kehadirannya  benar benar bisa dirasakan. Sehingga pada gilirannya bisa turut andil dalam memecahkan problem-problem  masyarakat.”, ujarnya.

Acara yang dimulai pukul 09.30 – 12.00 WIB dan berlangsung hidmat namun santai, selain diisi pemberian bantuan uang tunai yang dihimpun oleh Kemenag,  juga dilangsungkan  penyerahan bantuan dari PMI Cabang kebumen melaui Salim Wazdy, berupa  makanan pokok dan alat- alat rumah tangga.(ar/fz/bd).