Ketua DWP Ajak Anggotanya untuk Dukung Suami Sebagai Abdi Negara dan Pelayan Publik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kamis (24/2/2022) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota (Kankemenag) Kota Semarang gelar pertemuan secara tatap muka langsung di aula Kankemenag Kota Semarang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus dan perwakilan anggota DWP Kankemenag Kota Semarang.

“Mengingat masih dalam kondisi pandemi, sehingga pertemuan diselenggarakan secara terbatas. Oleh karenanya tidak semua anggota DWP dihadirkan pada hari ini,” tutur Dwi Yuliarti selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang.

Yuli panggilan akrab Dwi Yuliarti menjabat sebagai Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang pada Juli tahun lalu. Akan tetapi karena kondisi yang belum memungkinkan, sehingga Yuli baru bisa bersilaturahmi secara langsung dengan anggotanya pada pertemuan yang digelar perdana di tahun 2022 ini.

Guna membangkitkan semangat para peserta, maka diawalilah kegiatan dengan menyerukan yel-yel DWP. Dengan penuh semangat Yuli memimpin langsung pengucapan yel-yel tersebut.

“Alhamdulillah marilah Kita panjatkan puji syukur atas segala nikmat yang telah Allah Tuhan berikan, karena Kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bisa menyambung silaturahmi,” tutur Yuli dalam sambutannya.

“Selain itu, Kita juga harus mengucap syukur dan bangga sebagai anggota DWP, karena tidak  semua orang memiliki kesempatan tersebut,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini ikut hadir Kepala Kankemenag Kota Semarang selaku Pembina DWP Kankemenag Kota Semarang, memberikan pembinaan pentingnya peran serta DWP sebagai pendukung suami dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat.

Senada dengan arahan Pembina DWP Kankemenag Kota Semarang, Yuli juga menghimbau kepada anggotanya untuk ikut mendukung kinerja suami agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kita harus bisa mendampingi, memberikan support, memotivasi agar suami dapat bekerja dengan baik,” imbau Yuli.

Ia berharap melalui pertemuan DWP, dapat menjadi ajang silaturahmi dan menjalin komunikasi antar anggota. Selain itu Ia juga mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk ikut berperan aktif mensukseskan program kerja yang telah disusun selama satu tahun kedepan, termasuk partisipasinya dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan baik oleh DWP Kemenag Pusat, DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng maupun DWP Kota Semarang. (NBA/bd)