Menghadapi Penilaian Harian Bersama, MAN 3 Kebumen Giatkan Kerja Bakti

Kebumen – Dalam rangka menghadapi Penilaian Harian Bersama dan menanamkan kepedulian lingkungan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kebumen mengadakan kerja bakti, Sabtu (26/02) di halaman madrasah dan sekitarnya.

Kerja bakti tersebut melibatkan seluruh guru, pegawai, dan siswa MAN 3 Kebumen yang bergotong royong bahu membahu membersihkan lingkungan madrasah dengan semangat dan tetap mematuhi protocol kesehatan. Seluruh warga madrasah melaksanakan tugasnya masing-masing pada kegiatan tersebut. 

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, guru pegawai membersihkan ruangan yang ditempati dan sekitarnya. Sedangkan siswa siswi MAN 3 Kebumen dikoordinir oleh wali kelas membersihkan ruang kelas  masing-masing. Ada siswa yang menyapu lantai, mengepel lantai, membersihkan kaca, sedangkan yang berada di luar ada yang membersihkan rumput dan memungut sampah.

Kepala MAN 3 Kebumen Ahmad Sultoni mengajak seluruh warga madrasah untuk menanamkan kesadaran dan meningkatkan kepedulian dalam menjaga lingkungan madrasah.

“ Dengan semangat kerja bakti, mari kita tanamkan rasa cinta akan kebersihan dan keindahan, mari kita jaga kebersihan lingkungan madrasah agar selalu bersih, rapi, dan indah sehingga nyaman untuk belajar,” ajaknya.

“Kegiatan kali ini, semoga memberikan dampak positif bagi guru, pegawai dan peserta didik. Kita menjadi semakin akrab dan menambah rasa kepemilikan terhadap madrasah,” tambahnya.

Di akhir brifing kegiatan, Ahmad Sultoni mengungkapkan bahwa semoga dengan kegiatan kerja bakti ini  suasana akan terasa nyaman selama proses belajar mengajar di lingkungan madrasah. Sehingga tujuan utama untuk menjadikan MAN 3 Kebumen semakin jaya dan anak-anak unggul berprestasi dapat tercapai.(dp/fz_bd).