MTsN 7 Kebumen Raih 13 Medali pada Olimpiade Sains Pelajar Nasional 2022

Kebumen- Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kebumen kembali mengukir prestasi gemilang pada Olimpiade  Sains Pelajar Nasional (OSPN) 2022 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan IPS. Kompetisi diikuti oleh peserta didik SMP/ MTs se-Indonesia dan dilaksanakan secara daring. Pelaksanaan seleksi untuk tingkat Provinsi  dilaksankan pada Minggu (13/02), sedang seleksi tingkat Nasional dilaksanakan pada 15-16 Februari 2022. Adapun  pengumuman hasil seleksi Minggu (20/02).

Untuk mata pelajaran bahasa Inggris, Saniya Ahmad (9A) berhasil memperoleh medali perak, sedangkan medali perunggu diraih oleh Siti Fadilah M. (9A) dan Arin Fitriyani (8A). Medali perak juga diraih oleh Surya Agung Sumekar (8J), Lovina Faradisa Ruri (9A), Atta Dwi S. (8A), Giya Erliyana (8A), Nidaul Muchasanah (9A), Tazkiya Salsabila (9A), dan Tri Nurfi S. untuk mata pelajaran IPS. Untuk medali perunggu mapel IPS diraih oleh Arin Fitriyani (8A), Riva Nur Azizah (8A), dan M. Chamdan Wibowo (9H).

Kepala Madrasah menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya kepada 13 peserta didik tersebut. “Terima kasih, kalian anak-anak yang hebat,  teruslah berprestasi, raih kesuksesan kalian setinggi-tingginya dan teruslah  bawa nama baik madrasah tercinta ini ” ucap H. Imam Pratomo sembari menjabat tangan.

Menurutnya, prestasi yang diukir peserta didik  MTsN 7 Kebumen ini membuktikan bahwa MTsN 7 Kebumen mampu berprestasi dan bersaing di ajang kejuaraan tingkat nasional.

“Mari kita dukung terus, agar peserta didik MTsN 7 Kebumen menjadi generasi yang unggul, bertakwa, kreatif, inovatif , kompetitif untuk mewujudkan Madrasah yang Mandiri dan Berprestasi,” ajak H. Imam Pratomo kepada seluruh warga madrasah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Imam Pratomo kepada para pembimbing OSPN  mata pelajaran  bahasa Inggris dan IPS  yang telah bekerja keras membimbing hingga mendapatkan hasil yang terbaik.

Ahmat Tohari selaku wakil kepala bidang  kehumasan juga memberikan apresiasi dan motivasi kepada para pemenang, “Prestasi kalian mengharumkan nama Madrasah tercinta ini, karena itu pertahankan dan teruslah berprestasi, jadilah contoh untuk teman-teman kalian”. Katanya.(kh/fz/bd).