Siapkan PPDB MTs Nurul Huda Banyuputih Gelar Istighasah

* Tampak para siswa MTs Nurul Huda Banyuputih dengan tekun mengikuti kegiatan istighasah

Batang – Untuk menyambut pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022/2023, MTs Nurul Huda Banyuputih menggelar istighasah dan doa bersama pada Senin (14/02) yang lalu yang diikuto oleh seluruh guru dan para siswa. Kegiatan ini juga selaras dengan Visi Madrasah yaitu terwujudnya siswa MTs yang bertaqwa, berilmu, terampil, berprestasi, dan berakhlakul karimah berdasarkan aswaja annahdiyah.

Kepala MTs Nurul Huda Banyuputih Khoirin dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTs Nurul Huda sudah membuka pendaftaran peserta didik baru untuk tahun ajaran 2022/2023 mulai hari ini. Menurutnya sebagai muslim yang kuat keyakinan agamanya maka dia mengajak pada seluruh guru dan siswa untuk bermunajat kepada Allah SWT agar madrasahnya diberi kesuksesan kedepannya.

“ Hari ini kita sudah membuka pendaftaran siswa baru, mari bersama-sama kita sukseskan dengan membuka kegiatan ini dengan doa bersama, semoga sukses baik secara kualitas maupun kuantitas,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat madrasah akan segera mengadakan kegiatan ujian praktik yang akan diikuti oleh siswa kelas IX, sedangkan siswa kelas VII dan VIII akan di adakan Penilaian Harian Bersama secara online. Dua kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara bersamaan mulai hari Jumat sampai Kamis (18-24/02) mendatang.

“ Dalam waktu dekat sekitar tangga 18-24 Pebruari 2022 mendatang kita akan segera mengadakan ujian praktik bagi kelas IX dan penilaian harian bersama secara online untuk kelas VII dan VIII, maka munajad hari ini kita juga memohon kepada Allah agar usaha kita akan mendapat ridha dan petunjuk dari Allah,” tegasnya.

* Kepala MTs Nurul Huda Banyuputih Khoirin sedang memberikan hadiah pada salah satu siswanya yang mendapatkan juara pada lomba antar siswa

Pada kesempatan itu kepala madrasah berkesempatan memberikan piala pada para pemenang lomba antar siswa. Diantaranya juara 1 lomba musikalisasi puisi, juara 3 lomba pidato bahasa jawa, dan juara 2 lomba menyanyi solo.

Waka Bidang Kesiswaan Abdul Mufid dalam keterangannya menyatakan bahwa lomba yang diadakan beberapa waktu lalu itu murni diadakan untuk menggali potensi dari para siswa.

“Ini sebagai motivasi kepada siswa yang lain agar lebih bersemangat untuk menunjukkan bakat terpendam mereka,” ucap Abdul Mufid.

Rangkaian acara istighasah ditutup dengan Doa dan mujahadah yang dipimpin oleh Achmad Muchtadin serta pembacaan asmaul husna oleh A. Munawir.( Fatoeny/Zy_humas/rf)