2 Siswa MIN 02 Batang Tampil Sebagai Juara Tahfidz dan Tartil Di MTQ Kab. Batang

* Sang Juara pertama cabang Tartil Anak-anak Muhammad Dinal Yakin dari MIN 02 Batang sedang menerima tropi kejuaraan dan uang pembinaan oleh Kasi Bimas Islam.

Batang – Ikut berpartisipasi dalam perhelatan MTQ tingkat Kabupaten, 2 siswa MIN 02 Batang berhasil meraih juara pertama untuk cabang tartil anak-anak serta juara dua pada cabang tahfid 1 juz yang digelar pada Minggu (27/03) yang lalu. Sebelumnya 2 siswa itu telah terpilih ditingkat kecamatan Banyuputih dengan menyisihkan peserta yang lain.

Kepala MIN 02 Batang Hj. Sri Hanik dalam keteranganya menyatakan bahwa pihaknya sangat senang dan bersukur atas prestasi siswanya itu. Dia tidak menyangka siswanya dapat menyisihkan banyak peserta peserta yang lain.

“ Alhamdulillah Adil Imamur Rohman siswa kelas V dapat mengungguli peserta lain pada cabang tartil dan mendapatkan tropy sebagai juara satu, sedangkan Muhammad Dinal Yakin kelas 3 sebagai runer-up untuk cabang tahfid 1 juz,” kata Hj. Sri Hanik.

Dia juga mengucapkan selamat pada kedua siswanya dan para pembinanya. Menurutnya bakat dan kemampuan ke dua siswanya memang sangat menonjol baik di tartil maupun tahfidz selama di sekolah sehingga setelah dilatih secara intensif oleh pembinanya dapat tampil baik di MTQ baik tingkat kecamatan hingga di tingkat Kaupaten.

* Kafilah Kecamatan Banyuputih termasuk MIN 02 Batang berpose bersama Kepala Kantor,Kabag Kesra maupun dari KUA Kecamatan Banyuputih setelah penerimaan tropi kejuaraan.

“ Saya sampaikan selamat pada anak-anak, pembina serta orang tua yang telah dengan sabar melatih dan memberikan motivasi anak-anak hebat itu sehingga bakat dan kemampuannya semakin baik hingga meraih prestasi yang membanggakan itu,”ujarnya.

Meskipun hanya 2 siswa dari MIN 02 Batang yang dapat berprestasi di ajang MTQ itu, menurutnya ini adalah awal yang baik untuk tahun-tahun mendatang, paling tidak prestasi itu akan memberikan motivasi tersendiri bagi seluruh siswa .

“ Meskipun tahun ini kita baru dapat memprestasikan 2 siswanya pada MTQ tingkat Kabupaten, namu insyaallah ini adalah langkah baik untuk motivasi siswa MIN 02 Batang mendatang,” tegasnya.

Penyerahan tropi dan uang pembinaan diberikan oleh Bupati Batang H. Wihaji yang didampingi langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang di Hotel Dewi Ratih pada Senin (28/03) yang lalu.(Sri Hanik/Zy_humas/rf)