FPK UIN Walisongo Sosialisasi PMB di Kemenag Kudus

Kudus – Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), UIN Walisongo Semarang melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Kemenag Kab.Kudus diikuti sebanyak  40 guru BK pada jenjang MA  berlangsung di Hotel @ Home Kudus (17/3/2022).

Wakil Dekan II Fakultas Psikologi dan Kesehatan,Widyastuti dalam sambutanya menyampaikan “Kegiatan ini merupakan rangkaian sosialisasi penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan oleh UIN Walisongo di seluruh Jawa Tengah ( Blora, Rembang, Kudus dan Pati)  diikuti seluruh guru BK di bawah nauangan Kementerian Agama.” Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan sosialisasi ini tidak hanya untuk mensosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru( PMB ) UIN Walisongo kepada sekolah/madrasah saja, tetapi juga bertujuan untuk menggaungkan semangat moderasi di masyarakat.

“Semangat UIN Walisongo untuk menyelaraskan antara ilmu keagamaan dan ilmu pengetahuan umum harus juga disadari oleh masyarakat. Ini juga upaya sebagai pencegahan radikalisme di tengah masyarakat. Generasi muda harus dididik untuk bias seimbang antara ilmu agama dan pengetahuan secara umum.”pungkasnya.

Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi dalam sambutanya mengatakan bahwa dengan perkembangan kwalitas yang pesat UIN Walisongo dipandang tepat menjadi pilihan bagi siswa-siswi baik yang ada di sekolah maupun madrasah yang ingin belajar ilmu pengetahuan maupun agama .

Beliau juga menyampaikan mengenai keunggulan madrasah dibandingkan sekolah umum. Dikatakan “Madrasah mempunyai nilai plus tersendiri yaitu banyaknya komponen materi pelajaran pendidikan agama islam sehingga peserta didik di madrasah diharapkan mempunyai karakter yang lebih kuat berdasarkan nilai-nilai agama.” Pungkasnya.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan sosialisasi Penerimaan mahasiswa baru Fakultas Psikologi dan Kesehatan yang disampaikan oleh dosen FPK UIN WaliSongo, Wening Wihartati (St.Zul/bd)