H. Ibnu, Image Public dan Trust Public Harus Imbang

Kebumen – Image public (citra dan popularitas) dan trust public (kepercayaan masyarakat) harus Imbang, pesan tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin saat memimpin apel pagi sekaligus pemberian penghargaan kepada contributor berita teraktif dilingkungannya pada Senin, (07/03) di Balai Nikah KUA Ambal.

Adapun pegawai yang beruntung mendapatkan penghargaan langsung dari Kakankemenag adalah Agus Ridlawi penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Ambal. Dia diberikan penghargaan sebagai contributor berita website teraktif Kankemenag Kab. Kebumen periode bulan Februari tahun 2022 setelah mengirimkan sebanyak 7 berita. Menjadi yang terbanyak diantara satker lainnya dilingkungan Kankemenag Kab. Kebumen.

“Terimakasih atas kinerja baiknya dan semoga prestasi ini dapat lebih meningkatkan kinerja di masa yang akan datang.,” ucap H. Ibnu saat memberikan piagam penghargaan dan bonus berupa printer kepada Agus Ridlawi dan Kepala KUA Ambal Akh. Khaeroni.

Tampak hadir mendampingi Kakankemenag Kasi Bimas Islam Salim Wazdy dan Kepala KUA Ambal Akhmad Khaeroni. Apel diikuti oleh seluruh pegawai dan Penyuluah Agama Islam PNS dan Non PNS KUA Ambal.

Lebih lanjut dijelaskan H. Ibnu, agar diseminasi informasi seputar kebijakan, program dan prestasi bergerak cepat di masyarakat, dibutuhkan keaktifan pengelola kehumasan dilingkungannya dalam mengirimkan berita baik melalui media social maupun website resmi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

“Publikasikan semua prestasi kita secara terus menerus agar menjadi inspirasi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Kantor Kementerian Agma Kabupaten Kebumen  telah mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik dasar bagi pengelola kehumasan dilingkungannya (14/02). Sebagai tindak lanjut dan evaluasi hasil pelatihan tersebut, setiap bulannya diumumkan peringkat kontribusi berita yang dikirim ke website resmi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.(fz/bd).