H. Wachid Adib Sapa dan Motivasi Seluruh Peserta Didik MAN 1 Kebumen pada Apel Perdana

Kebumen – Apel pagi yang rutin dilaksanakan di MAN 1 Kebumen, Senin (14/03) menjadi suatu momen yang spesial. Pasalnya di pagi yang cerah ini dilaksanakan apel dalam rangka penyambutan Kepala Madrasah baru. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman utama MAN 1 Kebumen ini diikuti oleh seluruh guru/pegawai dan peserta didik.

Apel perdana bagi kepala MAN 1 Kebumen yang berdomisili di Kabupaten Purworejo ini menjadi ajang perkenalan dengan seluruh peserta didik. Dihadapan seluruh peserta apel H. Wachid Adib yang terhitung mulai 1 Maret 2022 menjadi Kepala MAN 1 Kebumen menyampaikan rasa terima kasih telah diterima menjadi bagian dari keluarga besar MAN 1 Kebumen.

“Semoga kita semua warga madrasah dapat bersama-sama saling bersinergi antara guru dan peserta didik agar tercipta iklim belajar mengajar yang efektif dan efisien”, ajaknya kepada seluruh peserta apel.   

Pada kesempatan tersebut H. Wachid Adib juga mengajak seluruh peserta didik untuk selalu semangat belajar. “Belajarlah yang tekun dan tetap optimis, karena dengan do’a dan ikhtiar yang sungguh-sungguh kalian dapat mewujudkan cita-cita. Taatlah beribadah agar kalian menjadi generasi muda yang sholih dan sholihah,” pesannnya.

Lebih lanjut H. Wachid Adib mengungkapkan, MAN 1 Kebumen adalah madrasah yang unggul, hal ini bisa kita lihat dari alumninya yang banyak menjadi tokoh masyarakat bahkan Bupati. “Kalian sebagai peserta didik MAN 1 Kebumen harus bangga dengan almamatermu, kesuksesan para alumni jadikanlah sebagai motivasi dalam belajar dan meraih cita-cita”, jelasnya.

Suasana apel pagi kali ini terasa istimewa dengan adanya pembacaan ucapan selamat datang dan harapan dari siswa MAN 1 Kebumen kepada Kepala Madrasah yang baru. “Selamat datang dan selamat bergabung menjadi bagian dari MAN 1 Kebumen. Kami peserta didik MAN 1 Kebumen memiliki banyak harapan untuk madrasah di bawah kepemimpinan Bapak. Semoga madrasah ini semakin maju dengan program-program yang unggul dan mencetak generasi yang berprestasi”, ucap Ninda Arsya Nur Afifah yang saat itu bertugas membaca.(tt/fz/bd).