Kasubbag Tata Usaha menerima kunjungan dari Pascasarjana IAIN Salatiga terkait Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Pascasarjana IAIN Salatiga

IAIN Salatiga Sosialisasikan Pascasarjana ke Kankemenag Boyolali

Boyolali – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali mendapat kunjungan dari Pascasarjana IAIN Salatiga Selasa (22/03). Kunjungan tersebut dalam rangka mensosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru Program pascasarjana IAIN Salatiga. Rombongan dari Pascasarjana IAIN Salatiga diterima di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali oleh Kasubbag Tata Usaha, Kasi Penma dan Kasi Bimas Islam.

Dalam sambutannya ketua program pendidikan S2 PGMI, Dr. Maslikhah yang juga menjadi perwakilan dari Pascasarjana IAIN salatiga menyampaikan bahwa pada tahun 2022 ini pascasarjana IAIN salatiga membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru.

“Dari 6 program study yang ada di Pascasarjana IAIN salatiga yaitu S2 PGMI, S2 Tadris Bahasa Inggris, S2 Ekonomi Syariah, S2 Hukum Keluarga Islam, S2 Pendidikan Agama Islam, ditambah 1 program doktoral yaitu S3 Pendidikan Agama Islam, pada tahun 2022 ini semuanya membuka pendaftaran mahasiswa baru, untuk gelombang pertama sudah dimulai dari januari kemarin sampai April, sedangkan untuk gelombang kedua dimulai pada bulan mei sampai Juli besok,” kata Maslikhah.

Selanjutnya maslikhah berharap agar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali dapar membantu mensosialisasikan program studi yang ada di IAIN salatiga kepada ASN kankemenag Kab Boyolali.

“Mohon kepada bapak kepala kantor yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha untuk dapat mebantu kami dalam rangka mensosialisasikan program pascasarjana IAIN Salatiga kepada ASN yang ada di kabupaten boyolali, kami berharap kedepannya dapat terjalin kerjasama antara pascasarjana IAIN salatiga dan Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali yang diwakili oleh Kasubbag Tata usaha, Muh. Rosyid menyambut baik sosialisasi penerimaan mahasiswa baru program pascasarjana yang dilaskanakan oleh IAIN salatiga. Menurutnya sosialiasi program pascasarjana yang dilaksankan oleh IAIN salatiga dapat menjadi penyemangat ASN Kankemenag Kab Boyolali untuk meningkatkan kompetensi pendidikannya.

“Saya mewakili kepala kantor menyambut baik sosialisasi pendaftaran mahasiswa baru ini, insyaallah nanti akan kami sosialisasikan kepada ASN di kantor kami, masih banyak ASN di kantor kami yang belum menempuh pendidikan S2,akan kami dorong mereka untuk mengikuti pendidikan pascasarjana dalam rangka meningkatkan kompetensi,” tuturnya. (Zoelva/Jaim/rf)