Jelang Ujian Madrasah,  MIN 4 Kebumen Sosialisasikan  Kegiatan Akhir Tahun Pelajaran

Kebumen – Menjelang pelaksanaan Ujian Madrasah (UM), Jum’at (11/03) MIN 4 Kebumen mengadakan rapat dengan wali siswa kelas VI sekaligus sosialisasi kegiatan akhir tahun pelajaran  2021/2022.

Hadir pada rapat yang diselenggarakan di ruang kelas V ini diantaranya, Kepala MIN 4 Kebumen Khamdan Asyfahaani, Ketua Komite Madrasah Ky. Slamet Riyadi, dan segenap guru kelas VI.

Memberikan pengantar rapat, Khamdan Asfahaani Kepala MIN 4 Kebumen mengungkapkan, bahwa Ujian Madrasah tahun ini MIN 4 Kebumen masih menggunakan mode ujian berbasis kertas dan pensil. ujiannya tulis langsung bukan daring atau online.

“Untuk itu, demi suksesnya anak – kita bersama kami mengharapkan sekali kerjasama Bapak Ibu semua untuk menyempatkan waktu mendampingi anak belajar di rumah. Silakan dimotivasi dan diarahkan agar anak-anak belajar dengan giat” pesan Khamdan.

Khamdan juga mengingatkan kembali agar wali turut memantau mengecek buku pelajaran anak utamanya untuk  materi kelas IV, V, dan VI yang biasa menjadi bahan soal ujian.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Komite Ky. Slamet Riyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak madrasah yang sampai saat ini masih setia dan sabar mendampingi anak-anak sehingga mereka tetap belajar meskipun terbatas karena adanya pandemi.

“Gara-gara pandemic banyak anak sekolah yang ngakunya belajar daring justru bermain game online dan yang lainnya. Beruntung MIN 4 Kebumen masih bisa menyiasati pembelajaran meskipun hanya 50 persen,” ungkap Kyai Slamrt Riyadi

Wali siswa menyambut baik adanya sosialisasi ini karena bisa menjadi bahan memantau dan memotivasi anak ketika belajar di rumah. Pada intinya mereka sangat berharap anak-anak besok lulus dari MIN 4 Kebumen dengan memuaskan. .(mh/fz/bd).