Kegiatan Jumat Bersih yang diikuti oleh seluruh pegawai Kankemenag Kab. Boyolali

Jumat Bersih, Pegawai Kemenag Kerjabakti Bersihkan Lingkungan

Boyolali (Humas) –   Seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kab. Boyolali antusias gotong royong melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih – bersih lingkungan pada Jum’at (11/03). Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di Kab. Boyolali oleh semua instansi pemerintah, sekolah, pasar dan pusat perbelanjaan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut rapat koordinasi forkompinda Boyolali pada Kamis (10/03) dalam rangka Gerakan peduli sampah Kab. Boyolali.

Kegiatan yang dimulai dengan apel pagi di halaman Kantor yang dipimpin oleh Kasubbag Tata Usaha, H. Muh Rosyid, S. Ag, M. Pd.I. Dalam amanatnya, Muh. Rosyid mengajak seluruh pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali agar mengikuti kegiatan jumat bersih pagi ini dengan membersihkan semua sampah, rumput dan kotoran dilingkungan kantor hingga radius 10 meter.

“Dalam rangka Gerakan jum’at bersih hari ini, kami harapkan seluruh pegawai Kantor, baik para pejabat utama maupun pelaksana dan para prabubhakti untuk mengikuti dengan membersihkan seluruh lingkungan kantor hingga radius 10 meter,” tegas Muh. Rosyid.

Bersih lingkungan ini, lanjut Muh. Rosyid penting dilaksanakan dalam upaya  mewujudkan sarana prasarana yang baik dan bersih, sehingga tamu yang hadir di kantor merasakan suasana lingkungan yang bersih, rapi dan indah.

“Salah satu sarana pendukung pelayanan publik di kantor adalah lingkungan yang bersih, rapi dan indah, upaya itu kita wujudkan dengan Gerakan jumat bersih,” Tekan Muh. Rosyid.

Selanjutnya sampah yang telah dikumpulkan, dipilah sesuai dengan jenisnya untuk kemudian diolah menjadi bahan kompos yang bisa dimanfaatkan Kembali untuk pertanian oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Boyolali. (Zoelva/Jaim/rf)