Kegagalan Harus Menjadi Motivasi

Kab. Pekalongan- Tim Pembangunan Zona Integritas Kankemenag kabupaten Pekalongan dibawah komando Ketua ZI, Drs. H. Muqodam, M.Sy bersama-sama mengikuti  Sosialisasi Tindak Lanjut Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project WBK/WBBM 2022 secara daring via zoom meeting pada Rabu, (9/3/22) di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Reformasi Birokrasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI ini, secara keseluruhan diikuti oleh 140 satuan kerja calon pilot project tahun 2022 yang telah dinyatakan memenuhi syarat untuk dilakukan penilaian lanjutan.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Sukarno mengharapkan seluruh Tim Pembangunan ZI untuk siap mengisi aplikasi tersebut.

“Kami berharap seluruh tim PMPZI  mulai dari area 1 sampai dengan area 6 secara bersama-sama setelah mengikuti Sosialisasi Tindak Lanjut Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project WBK/WBBM 2022 untuk siap mengisi aplikasi menghadapi penilaian ZI WBK WBBM tersebut,” tutur H. Sukarno.

H. Sukarno juga mengatakan, “Walaupun pada tahun 2021 kemarin, setelah usaha dan kerja keras yang telah dilakukan Kankemenag Kabupaten Pekalongan belum berhasil meraih predikat WBK dari Kemenpan RB. namun kami harapkan hal tersebut tidak menyurutkan semangat Bapak Ibu semua, justru sebaliknya kegagalan  harus menjadi motivasi yang lebih besar lagi dalam keinginan berhasil meraih predikat WBK di tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Hal senada juga disampikan Ketua Tim ZI Kankemenag Kabupaten Pekalongan, H. Muqodam menyampaikan bahwa dengan adanya penjelasan pada Sosialisasi ini menjadikan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas di Kemenag Kabupaten Pekalongan dapat lebih memahami tahapan-tahapan penilaian ZI, WBK dan WBBM sehingga menjadikan kankemenag Kabupaten Pekalongan dapat sukses meraih WBK tahun 2022. (Ant/bd).