Kemenag Blora Dorong Guru Madrasah Kuasai Konten Video Pembelajaran

Blora – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora bekerjasama dengan Imtera Publisher dan Developer menggelar Diklat Penyusunan Konten Video Pembelajaran yang bertempat di Grand Mega Hotel Cepu , Rabu (23/3).

Kakankemenag Kab. Blora, M. Kafit memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PGRI Cabang Khusus Kemenag Blora dan Imtera yang telah bekerjasama untuk memberikan diklat penyusunan konten video kepada guru MI dan MTs se-Kabupaten Blora. Menurutnya, di era digital peningkatan pembelajaran berbasis IT sangat diperlukan oleh guru.

“Di era digital ditambah lagi dengan adanya pandemi, mau tidak mau pembelajaran peserta didik melalui daring. Maka dengan hal ini, mau tidak mau Guru perlu menguasai IT.” kata M. Kafit

Lebih lanjut, M.Kafit berharap PGRI sebagai wadah guru harus nampak kemanfaatan bagi anggota sesuai dengan visi PGRI adalah guru yang profesional, bermartabat, sejahtera dan terlindungi. 

“Setelah melaksanakan pelatihan selama dua hari nanti, apa yang sudah dipelajari saya harap Bapak-Ibu dapat menularkan ilmunya kepada teman-temannya.” ujar Kakankemenag

Pelatihan ini menyentuh aspek implementatif, peserta akan dilatih membuat konten pembelajaran digital kreatif dan menarik berbasis video maupun produk pembelajaran visual lainnya. 

Melalui ikhtiar ini, M. Kafit berharap madrasah di Kabupaten Blora menjadi unggul baik dari segi kompetensi maupun adapatasi dalam menggunakan konsep pembelajaran digital.

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag Kab. Blora, M.Kafit hadir didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Mustaqim, Ketua PGRI Cabang Khusus Kemenag Blora, Sukisno serta kelompok kerja pengawas madrasah, tim Imtera, serta guru MI dan MTs se Kab. Blora. (nn/rf)