KKMI Kec. Gringsing Gelar Turnamen Sepak Bola Mini KKGO CUP KE X Tahun 2022

* Pengawas Madrasah untuk kecamatan Gringsing Sobirin bertindak sebagai pembina upacara sedang membuka acara turnamen sepak bole mini untuk anak-anak MI.

Batang – Untuk menjaring minat dan bakat para siswa MI se kecamatan Gringsing, Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) menggelar turnamen sepak bola mini dalam ajang KKDO CCUP di lapangan desa Lebo Kecamatan Gringsing dari Senin-Selasa (28-29/03) yang lalu. Sebanyak 18 tim dari MI Se. Kec. Gringsing mengikuti turnamen sepak bola Mini KKGO CUP yang ke X Tahun 2022 itu.

Pengawas Madrasah Kec. Gringsing Sobirin dalam sambutan pembukaanya menyampaikan bahwa kegiatan KKGO CUP sebagai wadah Kegiatan ekstrakulikuler bagi para siswa MI di Kecamatan Gringsing.

“ KKGO CUP yang dijadikan sebagai wadah kegiatan ekstrakulikuler bagi anak-anak MI ini sangat pas untuk melihat bakat dan mninat mereka kususnya sepak bola,” kata Sobirin.

Dia berharap ajang ini tidak hanya untuk ramai-ramai saja tanpa ada tujuan lain yang ingin dicapai. Paling tidak menurutnya ajang ini bisa melahirkan bibit pesepak bola yang handal dan profesional kelak setelah dewasa.

“ Saya berharap ajang ini tidak hanya untuk ramai-ramai kumpul-kumpul saja tanpa ada tujuan, namun setidaknya ajang ini dapat dijadikan tempat untuk melihat potensi bakat dan minat anak-anak MI dalam sepak bola, sehingga kita dapat melahirkan bibit pesepak bola yang handal dan kelak dewasa menjadi pesepak bola yang baik dan profesional,” harapnya.

* Para sang juara dari MI Salafiyah Gringsing, MI Salafiyah Ketanggan dan MI Islamiyah Kebondalem berpose bersama para pembina dan ketua KKMI Kecamatan Gringsing

Sementara itu Ketua panitia Purnomo dalam keterangannya menyatakan bahwa KKGO CUP Ke X ini mengusung tema “Menjunjung Tinggi Sportivitas dan semangat Kebersamaan” berjalan dengan lancar dan diikuti sangat antusias oleh Anak-anak MI se kec. Gringsing, setelah 2 tahun vacum karena adanya pandemi.

“ Kita bisa melihat betapa antusiasnya anak-anak kita mengikuti kompetisi ini, paling tidak mereka dapat bernafas lega setelah 2 tahun tidak ada aktifitas karena pandemic covid, dan ajang ini menjadi jamu tersendiri bagi mereka,” jelas Purnomo .

Sedangkan Ketua KKMI Kec. Gringsing Much. Rachmat Rifa’i yang dihubungi di pinggir lapangan sambil melihat anak-anaknya berlaga menyampaikan apresiasi pada para guru olahraga MI atas terlaksananya kegiatan KKGO CUP sebagai ajang silaturrahmi, belajar sportivitas dalam olah raga dan membentuk karakter siswa yang sehat, kuat dan melatih untuk menjadi harus melalui proses juga ajang pencarian bakat khusunya di bidang sepak bola.

“ Kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas kegiatan ini, karena selain melihat bakat dan minat dari para siswa MI sekecamatan Gringsing, ada nilai yang dapat kita ambil sebagai pelajaran berharga bagi anak-anak yang ikut bertanding, semangat sportovitas pasti akan membentuk karakter siswa dan oleh raganya tentu akan menjadikan mereka sehat dan kuat,” kata Much.Rachmat Rifa’i.

Diakhir kompetisi sebagai juara 1 MI Salafiyah Gringsing, Juara 2 MI Islamiyah Ketanggan, juara 3 MI Islamiyah Kebondalem 02 dan harapan 1 MI Al Hidayah Plelen.(rifai/Zy_humas/rf)