KUA Lasem Lakukan Anjangsana, Bahasa Sejumlah Agenda

KUA Lasem – Guna mempererat tali silaturahmi, KUA Lasem mengadakan kegiatan anjang sama di kediaman para penyuluh Agam Islam Honorer (PAH). Kali ini, giliran anjang sana di kediaman PAH, Mohammad Abror yang berdomisili di Desa Sumbergirang, Kecamatan Lasem, Rembang.

Anjang sana diadakan pada Sabtu (13/3/2022). Dipimpin oleh Kepala KUA Lasem, H. Subhan, PAH mendatangi kediaman Abror dengan membahas sejumlah agenda. “Anjang sana ini untuk mempeerat silaturahmi antar pegawai KUA dan para penyuluh. Sekaligus kita adakan pembahasan sejumlah program dan kegiatan,” kata Subhan Ketika diwawancara Sabtu (12/3/2022).

Beberapa agenda yang dibahas antara lain SE no 5 tahun 2022 tentang pedoman penggunaan pengeras suara, program percepatan sertifikasi tanah wakaf melalui Satgas Menawan Hati (Melayani Wakaf dengan Sepenuh Hati), kegiatan Ramadan, dan info terkini tentang haji.

“Kami harap semua penyuluh aktif dalam menyosialisasikan SE Menag nomor 5 kepada seluruh masyarakat, utamanya takmir masjid dan musala. Begitu juga terkait percepatan sertifikasi tanah wakaf. Kita harus berusaha semaksimal mungkin, karena ini untuk membantu umat,” kata Subhan.

Pihaknya juga membahas sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan selama Ramadan. Dan juga informasi terkini tentang haji, yang hingga kini masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat terkait pemberangkatan haji tahun ini. – mulyoko/iq/rf