Membangun Budaya Tertib dan Disiplin, MTsN 5 Kebumen Peringati Isra Miraj

Kebumen –  Selasa, (01/03) MTsN 5 Kebumen menyelenggarakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dilaksanakan di Aula MTsN 5 Kebumen diikuti oleh seluruh guru dan karyawan serta pengurus OSIS dan perwakilan dari masing-masing kelas.

Muhammad Zainal Muhtadin, Kepala Madrasah menyatakan rasa syukur dapat melaksanakan kegiatan Isra Miraj dengan sangat sederhana dan terbatas karena kondisi, sehingga tidak semua bisa mengikuti kegiatan secara langsung di madrasah.

“Dengan kesederhanaan dan keterbatasan tidak mengurangi hikmah daripada peringatan Isra Miraj pada pagi hari ini”, tutur MZ Muhtadin.

Ketua Panitia Kegiatan Isra Miraj, Siti Miftachul Hidayati menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan madrasah di bulan Rajab. “Dari penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan warga madrasah dapat menjadi pribadi yang tertib dan disiplin sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Membangun Budaya Tertib dan Disiplin Melalui Hikmah Isra Miraj,”  imbuhnya.

Peringatan Isra Miraj ini juga dihadiri oleh penyuluh dari KUA Klirong Ky. Amin Winardi, dan AKP. H. Sugiyanto, S.H, yang menjabat sebagai Kapolsek Klirong, serta Hj. Suwaibatul Aslamiyah Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Kebumen yang mewakili Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen sebagai narasumber.

Masing-masing narasumber memberikan materi yang juga bisa disimak secara streaming melalui channel youtube MTsN 5 Kebumen. Dengan demikian seluruh peserta didik dapat menyaksikan guna menyelesaikan tugas membuat rangkuman materi kegiatan tersebut.

Pada akhir acara, dilakukan tanya jawab seputar materi yang diberikan. Beberapa guru dan siswa memberikan pertanyaan antara lain tentang kedisiplinan sholat, tata tertib berlalu lintas, dan tips menjadi siswa yang berkepribadian baik dan disiplin. Ketiga narasumber sepakat bahwa kedisiplinan itu dimulai dari diri sendiri.

“Harus fokus dengan prestasi, mencari waktu yang tepat untuk belajar, dan tidak perlu mementingkan gengsi jika kita ingin sukses”, pesan Suwaibatul Aslamiyah. (sgy/fz/bd).