MTs N. Batang Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Madrasahnya

H. Fathudin dan Wasimin sedang melakukan serah terima jabatan sebagai Kepala MTs.N. Batang

Batang – Setelah menerima SK Menteri Agama RI tentang mutasi jabatan Kepala, MTs Negeri Batang menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Kepala Madrasah dari H. Fathudin kepala yang lama digantikan oleh Wasimin acara itu digelar di aula Madrasah pada Rabu (9/3) yang lalu. Hadir pada acara itu Kepala Kantor Kemenag, Kasi Penmad,Analis Kepegawaian, Pengawas Madrasah, Komite Madrasah, KKMTs, para guru MTs serta Para Guru MA An Nahdziyah Kab.Pekalongan.

Dalam sambutan, H. Fathudin mengungkapkan terimakasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan seluruh civitas akademika MTs Negeri Batang beserta komitenya. Menurutnya, segala program dapat dilaksanakan berkat bantuan dan dukungan dari seluruh komponen, baik guru, pegawai, komite, kelompok kerja kepala MTs, maupun dari Kankemanag Kab. Batang.

“Per 1 Maret saya dialih tugaskan dari MTs Negeri Batang ke MTs Negeri 2 Kendal. Sudah 4 tahun 1 bulan 15 hari kurang lebih kami mengabdi di MTs Negeri Batang, kami mengucapkan terimakasih kepada seluru pihak yang telah mendukung, memberikan bimbingan, arahan, dan motivasi, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Menrutnya selama menjabat, dia juga sudah berusaha menginisiasi pengadaan program unggulan, diantaranya kelas riset/ sains, kelas tahfidz, dan kelas olahraga, bahkan dengan kerjasama yang baik dengan semua guru berbagai prestasi juga dapat diraih oleh siswa-siswi MTs Negeri Batang, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Selain itu, pengadaan taman madrasah juga merupakan inisatifnya, serta pengadaan dan perbaikan fasilitas lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho sedang memerikan sambutan dalam acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala MTs. Negeri Batang

Lebih lanjut H. Fathudin juga memaparkan beberapa program yang belum terlaksanakan dan berharap untuk dilanjutkan oleh kepala madrasah yang baru, diantarnya Program Boarding School, pembangunan ruangan baru, serta program-program penyempurnaan sarana dan prasarana di MTs Negeri Batang.

“Kami juga mohon maaf, selama kami mengemban amanat sebagai Kepala MTs Negeri Batang, ada satu dua yang kurang memenuhi target, kami mohon untuk dibuka pintu maafnya. Dan apabila ada beda pendapat dan sebagainya, itu dimaksudkan untuk pengembangan madrasah dan kemajuan pendidikan madrasah di Kabupaten Batang,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri Batang yang baru, Wasimin, merupakan kepala madrasah yang dipindah dari MA Nahdhiyah Talun Pekalongan. Dalam sambutannya, ia berharap bahwa dirinya dapat diterima dengan baik sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik pula.

“Semoga bisa diterima dengan gembira, dapat menjalankan tugas dengan baik, dan membawa berkah bagi kita semua. Adapun program-program yang ada nanti akan kita evaluasi dan kaji kembali sehingga bisa semakin memajukan MTs Negeri Batang,” ujarnya.

Kepala Kankemenag Kabupaten Batang, H.M. Aqsho, menyampaikan bahwa jabatan kepala madrasah ada batasnya, sehingga pergantian kepala madrasah merupakan sesuatu yang pasti akan terjadi. Menurutnya, selama menjabat sebagai Kepala MTs Negeri Batang, H. Fathudin dapat bersinergi dengan baik sehingga dapat mewujudkan berbagai inovasi untuk kemajuan madrasah.

“ Pak. H Fatkhudin adalah sosok yang baik, selama memimpin MTs.N Batang dapat selalu bersinergi dengan Kemenag, sehingga banyak program yang dapat dikerjakan bersama,” kata H.M Aqsho.

Selain itu, dia juga berpesan kepada Kepala MTs Negeri Batang yang baru untuk bisa segera beradaptasi agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan dengan kepala baru, semangat baru, menjadi lebih baik lagi. Semoga juga semangatnya selalu terjaga dan bisa segera untuk menyesuaikan dengan kondisi di madrasah ini. Bisa masuk dengan baik, bekerja dengan baik, dan nanti kalau tiba waktunya bisa keluar dengan baik pula,” tandasnya. (run/Isti/Zy_humas/rf)