Pembinaan Dan SosialisasiImplementasi Simpatika

Tegal,Sabtu (12/3), guru dan pegawai di lingkungan Madrasah Negeri 3 Tegal mendapat pengarahan dan sosialisasi dari Bapak Agus Mahasin S.Pd., MELM selaku Sub Koord.seksi Guru Bidang Penmad Kanwil Kemenag Jawa Tengah mengenai implementasi simpatika.Beliau menjelaskan urgensi pengisian simpatika, termasuk korelasinya dengan pencairan TPG.

Guru dan pegawai diharapkan tertib mengisi akun simpatika masing-masing secara berkala. Menimbang bahwa akun simpatika memuat berbagai komponen yang dibutuhkan dalam urusan kepegawaian, maka penting dilakukan pengecekan oleh masing-masing pemilik akun untuk meminimalisir adanya kesalahan pengisian data.

Dalam acara tersebut, hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, Bapak H.A.Farkhan, S.Ag, M.H.I  yang turut memberikan pembinaan bagi guru dan pegawai MTs N 3 Tegal. Beliau mengingatkan pentingnya integritas dan profesionlitas dalam bekerja.

“Dalam bekerja, kita tunjukkan saja dedikasi dan disiplin yang baik, karena kesuksesan dan keberkahan bermula dari dua hal itu.Jangan selalu berpatokan pada imbalan yang akan didapat dari hasil kita bekerja. Nanti malah menjadikan kita tidak totalitas.” Tutur Farkhan. Selain sosialisasi dan pembinaan, acara di isi oleh berbagai penampilan dari guru dan siswa MTs N 3 Tegal seperti penampilan Tari Kuntulan, tahfidz, hadroh, solo song, dan penampilan grup paduan suara Gita Matsaga. (EPH/MGP/bd)