Pengurus Dan Pengawas KPRI Koperda Dilantik Dan Diambil Sumpahnya

* H.M. Aqsho Pembina KPRI Koperda sedang memimpin sumpah pada pengurus dan pengawas Koperda masa bakti 2022 – 2024

Batang – Setelah menggelar RAT beberapa waktu lalu, melalui sidang formatur yang cukup alot akhirnya terpilih 8 orang sebagai pengurus dan Pengawas baru, sehingga Pembina KPRI Koperda sekaligus Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang melantik dan mengambil sumpah pengurus dan pengawas baru KPRI Koperda masa bakti 2022-2024 itu pada Senin (28/03) yang lalu di Rumah Makan Mulia Kecamatan Tulis. Hadir dalam acara itu para pejabat Kemenag, Pengurus KPRI KOPERDA lama, anggota Tim formatur dan perwakilan dari PKPRI Kabupaten Batang.

Ketua KPRI KOPERDA baru H. Abdul Wahab dalam keteranganya mengatakan bahwa pihaknya tidak menyangka masih dipercaya oleh tim formatur untuk menjadi ketua untuk masa bakti tiga tahun mendatang yaitu tahun 2022-2024.

“ Saya selaku ketua KPRI Koperda lama tidak menyangka kalau masih diberi kepercayaan untuk memimpin roda Koperda untuk tiga tahun kedepan,” ungkap H. Abdul Wahab.

Dia juga menuturkan karena ini adalah amanat dari seluruh anggota melalui sidang formatur, maka dirinya meminta kepada tujuh orang lainnya di pengurus dan pengawas yang baru untuk bekerja sama dan bahu membahu agar Koperda dapat lebih baik.

“ Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pada saya, semoga bersama 7 orang lain yang masuk dijajaran pengurus dan pengawas baru semoga dapat kompak bekerja sama untuk memajukan Koperda kedepan,” tegasnya.

* Para pengurus dan pengawas KPRI Koperda sedang mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh pembina KPRI Koperda

H. Abdul Wahab juga menegaskan ke 8 personal yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pembina KPRI Koperda kali ini adalah dirinya sebagai ketua, wakil ketua H. Sodikin, Sekretaris Siswo, Bendahara Ena Erlina, Wakil Sekretaris Achmad Soleh, dan manager took Siswo. Sedangkan pengawasnya terdiri dari ketua H. Munif, Wakil Ketua Sutono anggota Arjo Witono.

Sementara itu Pembina KPRI Koperda H.M. Aqsho setelah melantik dan mengambil sumpah para pengurus dan pengawas yang baru mengatakan bahwa amanat yang diberikan oleh seluruh anggota pada pengurus dan pengawas itu sangat berat, namun menurutnya bila dilaksanakan dengan kompak, terbuka dan kerjasama amanat yang berat itu akan terasa ringan.

“ Saya menyampaikan selamat kepada pengurus dan pengawas KPRI Koperda yang baru semoga dapat menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya,” kata H.M. Aqsho.

Dia juga menuturkan cermatilah yang menjadi catatan-catatan RAT yang lalu, dan bekerja secara professional, jujur dan bertanggung jawab. Bila itu dilakukan menurutnya KPRI Koperda kedepan akan lebih baik.

“ Aset kita cukup besar kemaren dilaporkan oleh ketua lama sebesar sebesar 10 milyar, asset ini seharusnya diupayakan agar dapat berputar sehingga menambah asset yang kita punyai,” tuturnya.

Diakhir amanatnya H.M. Aqsho mengajak pada seluruh pengurus dan pengawas KPRI Koperda untuk bekerja bersama-sama bahu membahu agar program kerja tahun 2022 ini dapat tercapai dengan baik. ( Zy_humas/rf )