PMR Wira 12 Mansa Berikan Suplemen Vitamin untuk Tingkatkan Kesehatan Siswa

Kebumen – PMR Wira 12 Mansa (MAN 1 Kebumen) menggelar kegiatan peningkatan mutu kesehatan siswa selama dua hari (01-02/03). Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk pemberian suplemen vitamin untuk dikonsumsi oleh para siswa. Suplemen vitamin sebanyak 20 box tersebut merupakan bantuan dari Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah (KSKK) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kepala MAN 1 Kebumen H. Sodikun sangat mengapresiasi kegiatan pemberian suplemen vitamin bagi siswa yang digawangi oleh PMR Wira 12 Mansa. Kesehatan merupakan faktor utama untuk meraih kesuksesan dalam proses belajar mengajar. “Siswa yang sehat akan lebih mudah menerima pelajaran, karena anak yang sehat akan lebih fokus dalam belajar”, terangnya.

Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi pentingnya mengkonsumsi suplemen vitamin yang dibawakan oleh Dewan PMR Wira 12 Mansa. Pada kesempatan tersebut masing-masing siswa mendapatkan dua tablet suplemen vitamin (Becefort). Satu tablet dikonsumsi bersama di madrasah dan yang satunya untuk di rumah.

Pemberian suplemen vitamin bagi siswa ini bermanfaat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh. Kebutuhan nutrisi tubuh yang terpenuhi akan menjaga fungsi organ agar dapat bekerja dengan baik. Tercukupinya vitamin sangat baik bagi proses pertumbuhan dan sistem kekebalan tubuh.

Maftuhatus Sholihah selaku Pembina PMR Wira 12 Mansa menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa MAN 1 Kebumen akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi suplemen vitamin harapannya siswa MAN 1 Kebumen menjadi lebih sehat dan daya tahan tubuhnya meningkat.

“Tubuh yang sehat akan memberikan dampak positif dalam aktifitas sehari-hari, khususnya gairah dalam belajar sehingga siswa akan berprestasi”, jelasnya. (tt/fz/bd).