Program Pendampingan 1.000 Mustahiq Produktif  Berbasis Majlis Taklim

Kab. Pekalongan – Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kab. Pekalongan setiap seminggu sekali rutin mengadakan kegiatan pertemuan penyuluh Agama Islam Fungsional se-Kab. Pekalongan dengan agenda diskusi, kajian kitab dan lainnya, kegiatan tersebut dijadwalkan setiap hari Selasa.

Pada pertemuan kali ini, Selasa (15/03/22), tidak seperti biasanya, tidak ada kajian kitab Tafsir Al-Ibriz yang selalu mewarnai kegiatan mingguan Pokjaluh, karena agenda yang dibahas pada kesempatan selasa ini membahas persiapan kegiatan mengikuti Program Pendampingan 1.000 Mustahiq Produktif berbasis Majlis Taklim. Program ini merupakan kerjasama BAZNAS Provinsi Jawa Tengah dan Pokjaluh Jawa Tengah, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14 s.d. 22 Maret 2022.

Sesuai surat dari BAZNAS Prov. Jateng yang diterima Pokjaluh, jadwal pentasharufan untuk Kab/Kota Pekalongan, Kab. Kendal dan Batang akan dilaksanakan pada hari jumat, 18 maret 2022 di Hotel Grand Dian Wiradesa.

Penyuluh fungsional yang di amanati untuk melakukan pendampingan pada mustahiq produktif kali ini untuk kab. Pekalongan sebanyak 5 orang, yaitu : 1. H. Amat Sulaiman; 2. Zamroni; 3. Hj. Sriwinati; 4. Hj. Nurjanah; 5. Indah Puji Astuti.

Kelima PAIF tersebut sebelumnya telah mengusulkan lima nama calon mustahiq produktif dari anggota majlis taklim binaannya.

“Semoga dengan perencanaan yang dibahas pada pertemuan Pokjaluh tersebut, kegiatan pentasarufan pada hari jumat nanti bisa berjalan dengan lancar, dan para calon mustahiq produktif penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diterimanya dengan baik, dan PAIF pendamping dapat melakukan pendampingan sesuai dengan amanah yang diembannya.” tutur  H. Amat Sulaiman, Ketua Pokjaluh Kab. Pekalongan. (Zmr/Ant/bd).