Kepala Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani menyerahkan jam dinding dari UPZ Kankemenag Kab. Boyolali sebagai pengingat untuk para guru MIM Cangkringan Banyudono

Sidak ke Madrasah, Kepala Kantor Bekali Guru untuk terus tingkatkan SDM

Boyolali (Humas) – Disela sela kegiatan monitoring Ujian Madrasah tahun 2022, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, H. Hanif Hanani melakukan sidak ke Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Banyudono, Boyolali pada Selasa (22/03). Hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas madrasah di Boyolali. Sidak merupakan cara yang diambil hanif, untuk mengetahui secara langsung kondisi riil madrasah. 

“Dalam upaya meningkatkan kualitas madrasah di Boyolali, disela- sela kunjungan ke daerah, kerap kali saya lalukan sidak ke Madrasah, terutama adalah madrasah swasta” kata hanif.

Kali ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali yang juga kandidat Doktor pada UIN Raden mas Said Surakarta ini, singgah di MIM Cangkringan Banyudono, Boyolali. Kehadirannya langsung menuju pada ruang guru dan ruang kelas.

“Alhamdulillah semua guru hadir dan kondisi ruang guru dan kelas rapi dan bersih,” ucap Hanif.

Kepada Kepala Madrasah dan para Guru, Hanif berpesan agar seluruh civitas akademik mempunyai komitmen meningkatkan terus kualitas Pendidikan di Madrasah, para guru hendaklah update perkembangan di media sosial maupun melalui media cetak, tentang dunia Pendidikan, agar madrasah MIM Cangkringan ini mampu bersaing dengan sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah lainnya.

“Saya harap kepala madrasah dan seluruh guru terus belajar meningkatkan skill dan tehnologi, sebagai modal utama dalam meningkatkan kualitas madrasah” Pesan Hanif.

Diakhir sidak nya Hanif memberikan jam dinding dari UPZ Kantor Kemenag Kab. Boyolali. Pemberian jam dinding merupakan cara hanif untuk mengingatkan kepada para guru agar menggunakan waktu sebaik baiknya demi kemajuan madrasah. Jam dinding tersebut akan selalu dilihat oleh para guru dan akan dikenang sebagai penanda kehadiran sidak kepala kantor kemenag kab. Boyolali (Zoelva/Jaim/rf)