Atasi Kesulitan Siswa, MTsN 3 Rembang Adakan Armada Antar-jemput Siswa

Sulang, Rembang – Armada untuk antar jemput siswaMadrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang akhirnya terealisasi. Bulan ini, siswa sudah bisa memanfaatkan armada ini.

Kepala MTsN 3 Rembang, Masrum mengatakan, siswa madrasah yang terletak di Kecamatan Sulang ini tersebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Sulang dan Kecamatan Bulu. Sehingga akses menuju Madrasah begitu sulit.

“Kalau siswa dari keluarga yang mampu maka akan membelikan anaknya sepeda motor. Namun bagi yang berasal dari keluarga tidak mampu, mereka maka kesulitan transportasi, ” kata Masrum, Minggu,(24/4).

Menyadari akan ini, Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang pada tahun ini tepatnya pada bulan maret tahun 2022 membeli satu unit armada yang berfungsi untuk menjemput siswa di desa desa.

Masrum mengatakan, selama ini mungkin siswa terkendala transportasi. ” Selama ini ada kendala terkait transportasi anak didik kita. Sebagai informasi, sebagian anak didik dari MTs N 3 Rembang berada pada wilayah pinggiran kecamatan. Oleh karena itu, pihak madrasah berbicara dengan komite untuk mencari solusi persoalan ini. “Allhamdulillah disepakati oleh komite untuk membantu membelikan satu unit armada sebagai sarana antar jemput siswa, “tambahnya.

Wakil Kepala Bidang kesiswaan menyampaikan bersyukur sekali, tahun ini siswa sudah mempunyai kendaraan antar jemput. Ini akan menambah semangat siswa yang rumahnya jauh dan sulit dijangkau kendaraan umum bisa bersekolah di MTs Negeri 3 Rembang.

” Saya pribadi sangat bersyukur, kesulitan kami selama ini didengar oleh komite dan dengan cepat mampu memberikan solusi. Saya akui bahwa anak didik kami sebagian berada pada wilayah yang sulit kendaran umum sehingga hal ini mempengaruhi animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Madrasah kami,” pungkasnya.

Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang berencana membeli tiga unit armada yang nantinya akan beroprasi kesuluruh wilayah anak anak didik MTs Negeri 3 Rembang, yakni di wilayah selatan, wilayah barat dan wilayah utara.

Boerhan/iq/rf