Dua Siswa MTs N 2 Banjarnegara Torehkan Emas Olimpiade IPS Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs N 2 Banjarnegara kembali mengukir prestasi melalui siswanya yang menyabet medali emas dalam Olympiad Student 2022 dalam bidang bahasa IPS yang diselenggarakan oleh lembaga Olympiad Student.

Sebagai informasi, Olympiad Student 2022 merupakan lembaga yang bergengsi di kancah Nasional. Olimpiade yang diselenggarakan lembaga tersebut pun cukup unik dan menantang di mana setiap peserta memilih satu dari beberapa tema untuk dikerjakan dan nanti memilih tema lainnya jika tema pertama sudah selesai dikerjakan. Jadi di dalam lomba ini, peserta dituntut tidak hanya bisa memahami mata pelajaran IPS secara umum saja tetapi juga harus paham sub-sub dalam pelajaran IPS. Dalam Olimpiade ini peserta juga harus bisa mengatur waktu dalam mengerjakan, karena dalam pengerjaannya dibatasi oleh waktu yang sedikit.

Di bawah guru pendamping, Rohiyah dan Yuli Amaliyah, siswa MTs N 2 Banjarnegara memang sering mendapatkan berbagai medali dalam ajang Olimpiade khususnya dalam bidang bahasa IPS. Apresiasi dan rasa syukur disampaikan oleh Kepala MTs N 2 Banjarnegara, Ratana Ayu.

Beliau menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi tersebut dan mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua, guru dan pihak madrasah.

 “Alhamdulillah atas prestasi yang diraih ini, apalagi siswa MTs N 2 sering sekali menjuarai Olimpiade-Olimpiade dalam bidang IPS tingkat nasional.” ucapnya pada Rabu, (6/4)

Sejalan dengan apresiasi dari Kepala Madrasah, Rohiyah yang mewakili tim pembina menuturkan bahwa anak-anak madrasah harus berwawasan luas dan mau mempelajari sub-sub keilmuan dalam IPS karena itu erat dengan kehidupan kita di masyarakat.

 “Sekarang adalah era millennial, anak-anak pastinya akan mengikuti perkembangan itu, tapi jangan pernah melupakan kejadian-kejadian masa lampau tentang bangsa ini dan budaya dari bangsa ini yang tentunya diajarkan dalam pembelajaran IPS,” tegasnya.

Rohiyah juga menambahkan, bahwa prestasi yang diraih dalam Olimpiade yang diikuti siswa MTs N 2 Banjarnegara khususnya bidang IPS merupakan buah dari para siswa yang terus berjuang dan belajar. (rh/ak/rf)