FKPAI Kecamatan Weru Adakan Pengajian dan Pembagian Sembako Dhuafa

Sukoharjo – Forum Kerja Penyuluh Agama Islam Kecamatan Weru mengadakan pengajian peringatan Nuzulul Qur’an serta pentasarufan bingkisan sembako untuk kaum dhuafa. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (20/4) bertempat di Masjid Al Huda Pokakan, desa Karangtengah dimulai dengan sholat isya’ dan tarawih berjamaah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Weru, Kepala desa Karangtengah, Kepala KUA Kecamatan Weru dan jamaah setempat.

Pembagian bingkisan sembako dibagikan kepada 35 mustadh’afin dukuh Pokakan Desa Karangtengah yang diberikan secara simbolis oleh Camat Weru dan Kepala KUA Kecamatan Weru. Tidak hanya bagi para dhuafa, diberikan pula kenang-kenangan untuk masjid Al Huda berupa Al Qur’an dan bantuan untuk marbot masjid tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Weru Pandiyanto sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Weru yang semakin eksis dalam penyuluhan sosial keagamaan. Harapannya akan ada sinergi berkelanjutan antara penyuluh, KUA dan pemerintahan Kecamatan Weru dalam mewujudkan kondusifitas lingkungan kecamatan Weru. “ Kegiatan yang diinisiasi oleh Penyuluh Agama Kecamatan Weru ini sangat positif dan baik, kedepan saya harap akan semakin terbangun sinergitas yang baik pula antara Penyuluh, KUA dan Pemerintah agar terwujud kondusifitas yang baik di Kecamatan Weru ” kata Pandiyanto.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Weru Muh Syafii juga berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahun dan semakin meningkat dalam pelaksanaannya. Kegiatan dilanjutkan dengan pengajian memperingati nuzulul qur’an yang disampaikan oleh Ustadz Tardi yang juga merupakan Penyuluh Agama Islam Fungsional yang bertugas di Kecamatan Sukoharjo. Dalam pengajiannya Ia berpesan agar peringatan nuzulul qur’an tidak hanya sekedar untuk diingat, namun juga direfleksikan menjadi amal nyata sesuai isi alqur’an dan sunnah rasulullah Muhammad saw. Salah satunya ialah dengan memuliakan dan berbuat baik kepada tetangga satu dengan yang lainnya.

Sebelumnya Penyuluh Agama Islam Kecamatan Weru juga mengikuti acara tarawih keliling di seluruh kelurahan area Kecamatan Weru bersama Camat Weru, Kepala KUA Kecamatan Weru, Ketua MUI, Kapolsek, Danramil dan Petugas Puskesmas Kecamatan Weru pada  hari Senin (11/4) dan hari Kamis (14/4) yang lalu.(mur/djp/rf)