Jelang UM, MTSN 4 Kebumen Adakan Istighosah

Kebumen – Dalam rangka menguatkan mental spiritual siswa dan mendekatkan diri kepada Allah menjelang berlangsungnya Ujian Madrasah, MTs Negeri 4 Kebumen kembali mengadakan Istighosah pada Sabtu (09/04). Istighosah berlangsung dengan khidmat di Masjid Al Ikhlas MTsN 4 Kebumen diikuti oleh seluruh siswa kelas 9 berjumlah 181 siswa. Bertindak sebagai Iman Kyai Rasban, salah satu pegawai MTs.N 4 Kebumen.

Ujian Madrasah sendiri akan berlangsung pada tanggal 11 April hingga 20 April 2022 dengan dua moda yaitu Computer Based Test (CBT) dan Kertas Pensil (KP).

“Kesuksesan tidak akan pernah diraih manakala kita tidak mau berusaha dan mendekatkan diri dengan Allah S.W.T yang memberikan kesuksesan. Kita harus senantiasa mendekat dan terus mendekat dengan Allah SWT,” Ujar H. Mahmudin Kepala MTs.N 4 Kebumen saat memberikan sambutan.

“Kesuksesan juga tidak akan hadir tanpa adanya usaha yang keras dan gigih. Banyak ujian di sana bila kalian ingin sukses. Ingatlah bahwa dibalik kesuksesan itu menyimpan ujian yang tidak mudah, “ ujarnya lebih lanjut.

Menyemangati para siswa, Mahmudin mencontohkan proses pembuatan genteng dan kualitas dari genteng tersebut. Disampaikannya bahwa genteng yang bagus dan berharga itu tidak serta merta ada dan langsung tercetak. Genteng yang bangus itu melalui proses, diolah, di press, di jemur bahkan di bakar. Demikian juga orang yang sukses ujar Mahmudin,  Orang yang sukses dan berkualitas juga melewati proses dan ujian yang tidak mudah.

Senada dengan Kepala madrasah, Koordinator guru Bimbingan Konseling sekaligus panitia kegiatan Arif Chakim menjelaskan bahwa Istighosah ini merupakan bagian dari membangkitkan kesadaran Ketuhanan bagi siswa kelas 9. Memberikan kesadaran dan pemahaman bagi mereka bahwa kesuksesan tidak serta merta datang tanpa usaha dan belajar, tetapi melalui sebuah proses, usaha keras dan juga doa. (ar/fz/bd).