Kemenag Bantu Korban Kebakaran Rumah di Wonosegoro

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Kemenag)  – Seorang warga Gagatan, Ketoyan, Wonosegoro, Senan, mengalami musibah kebakaran rumah pada Senin (18/04) pukul 09.00 Wib, berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat, kebakaran tersebut terjadi pada saat pemilik rumah sedang tidak berada ditempat.

Thoifudin, saksi yang melapor kejadian tersebut menuturkan, pada saat kejadian, dia sedang melintas didepan rumah senan, tiba tiba melihat api didalam rumah korban tepatnya dibagian dapur. Seketika itu dia berteriak minta bantuan para tetangga untuk memadamkan.

“saat saya lewat depan rumah pak Senan, saya melihat api didalam rumahnya, tepatnya dibagian dapur, karena rumahnya banyak yang terbuat dari kayu, api langsung melalap semua bangunan rumah yang memang masih terbuat dari papan kayu,” jelas Thoifudin.

Mendengar berita tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali Bersama para pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) melakukan koordinasi untuk memberikan bantuan secara langsung kepada korban. Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. Boyolali, H. Hanif Hanani, SH MH, didampingi oleh Pejabat Penyelenggara Syariah Teguh Purnomo, Kepala KUA Kecamatan Wonosegoro, M. Buri, Kepala MTsN 5 Wonosegoro, Drs. H. Faishol, M. Pd.I dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Wonosegoro, H. Ali Anwari, mendatangi korban yang kini tinggal Bersama putranya.

“Kehadiran kami merupakan empati kami kepada bapak Senan dan keluarga, atas musibah kebakaran rumah yang menimpa beliau beberapa hari yang lalu, Bantuan yang berikan ini tentu tidak seberapa besar bila dibandingkan dengan kesedihan bapak Senan sekeluarga yang telah kehilangan rumah seisinya akibat kebakaran yang menimpa rumahnya, namun kami berharap, ini bisa sedikit membantu untuk pembangunan Kembali rumahnya dan membantu memenuhi kebutuhan harian selama korban tinggal Bersama putranya,” Kata Hanif.

Bantuan yang kami bawa ini, lanjut Hanif, merupakan dana yang terkumpul dari para ASN setiap bulannya berupa zakat, infaq dan sodaqoh, kemudian kita salurkan melalui UPZ kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

“Kami telah banyak menyalurkan bantuan pada masyarakat, baik berupa bantuan sembako, bantuan bedah rumah, bantuan bencana maupun bantuan beasiswa bagi siswa siswa kurang mampu. Semoga ini semua membawa manfaat bagi masyarakat penerimanta,” tuturnya. (Zoelva/Jaim/rf)