Kemenag Klaten Sukseskan Gerakan Sejuta Vaksin Booster

Klaten – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten menggelar vaksinasi booster (dosis ketiga) serentak di tempat-tempat ibadah, madrasah dan Kankemenag di lingkungan Kemenag Klaten.

Gerakan ini dilaksanakan dalam rangka sukseskan Gerakan Sejuta Vaksin Booster bagi pemudik, dalam rangka menyambut arus balik dan mudik Idul Fitri 1443 H.

Kakankemenag Klaten, Hariyadi mengatakan, Kemenag siap kawal gerakan ini serentak dilaksanakan pada Rabu (13/4) bekerjasama dengan dinas kesehatan Kabupaten Klaten.

“Ada lima titik lokasi yang mengadakan vaksinasi pada hari ini, di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten, MAN 1, MAN 2, MAN 3, Ponpes Ibnu Abbas dan GKJ Klaten, dan semuanya siap sukseskan gerakan ini,” tandas Hariyadi.

“Mari bersama-sama untuk ikut meksukseskan gerakan ini, sebagai upaya mudik tahun ini kondusif dan aman dan terhindar dari virus. Vaksin serentak yang dilaksanakan Rabu ini, Kemenag Klaten melakukan vaksinasi dengan target sasaran 840 orang,” jelas Kakankemenag.

Lebih lanjut Kakankemenag menyampaikan sebelum divaksin, mereka melakukan registrasi dan pemeriksaan awal oleh petugas medis, antusias peserta sangat bagus.  

Vaksinasi ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Kemenag, serta penyuluh Agama PNS dan Non PNS, juga masyarakat umum boleh mengikuti vaksinasi booster ini dengan syarat sudah pernah divaksin kedua dengan membawa foto copy KTP/KK.(aj/Sua)