Kenes Alya Hafizhah, Siswa MTsN 2 Pekalongan Raih 3 Medali dalam Kompetisi Sains Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan – Catatan prestasi MTs Negeri 2 Pekalongan kembali ditorehkan oleh seorang siswa berbakat dari kelas 7. Kenes Alya Hafizhah. Siswa yang duduk di bangku kelas 7B itu kembali berjaya. Kali ini dalam KSTN (Kompetisi Sains Tingkat Nasional) 2022.  Jum’at, 1 April 2022.

Kenes mengikuti lomba tersebut secara online. Penyelenggaranya yakni Zeta Institute yang berkantor pusat di Medan, Sumatera Utara dan telah terdaftar resmi di Kementerian dengan legalitas nomor AHU-000321.AH.01.30 tahun 2022. KSTN untuk kategori SMP/MTs menyajikan 4 mata lomba yakni IPA, IPS, Matematika dan Bahasa Inggris. Biaya pendaftarannya pun gratis, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelajar untuk mengikutinya.

Berdasarkan surat keputusan pemenang yang dirilis melalui akun instagram panitia, Kenes ditetapkan menjadi peserta yang memperoleh medali penghargaan yakni 2 medali perak (mapel IPA dan IPS), serta 1 medali perunggu dari mapel Bahasa Inggris.

Melihat keberhasilan siswanya itu, Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kenes serta pembimbingnya.

“Selamat dan sukses untuk ananda Kenes. Pupuk terus semangat belajar dan berkompetisi, insya Allah dengan bimbingan para pembina mapel, kemampuan akan semakin berkembang dan bukan tidak mungkin di kesempatan berikutnya Kenes bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi”, katanya memberi motivasi.

Hal senada datang dari wali kelasnya, Wahyu Hidayani, S.Pd., “Alhamdulillah, Kenes kembali menunjukkan kemampuannya dalam bidang akademik. Saya sebagai wali kelas sekaligus guru mapel IPA merasa bangga karena meski masih duduk di bangku kelas 7, Kenes sudah memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam berkompetisi. Saya yakin, di masa yang akan datang Kenes mampu mengharumkan nama madrasah melalui prestasi terbaiknya.” tuturnya. (Why/Ant/bd).