Kepala KUA Batang Tuntun 4 orang Ikrar Masuk Islam

* Kepala KUA Kecamatan Batang H. Abdullah Najib setelah memimpin prosesi pengislaman dilanjutkan memberi bekal bagi para mualaf setelah menyatakan diri menganut agama Islam

Batang – Sebagai garda terdepan dari Kementerian Agama, KUA memberikan pelayanan prima tidak hanya dalam hal pernikahan. Seperti yang terlihat di Aula Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Batang pada Jumat (08/04), H. Abdullah Najib kepala KUA memandu dan menuntun secara langsung empat orang untuk mengucapkan dua kalimat syahadat saat bulan Ramadhan ini. Tiga orang di antaranya adalah satu keluarga yang terdiri dari seorang ibu dan dua orang anak laki-laki yang beralamat di Bandar. Satu orang lagi beralamat Boyolali yang bekerja di kecamatan Batang. Setelah mereka mengucapkan dua kalimat syahadat maka resmilah menjadi keluarga besar umat Islam.

Kepala KUA Kecamatan Batang H. Abdullah Najib dalam keterangannya menyatakan bahwa pelayanan ikrar masuk Islam merupakan salah satu tugas pokoknya, yaitu menuntut orang non Islam yang berkehendak memeluk Islam.

“ Beragama adalah asasi, kita harus menghargai pilihan agama pada semua orang, namun bila ada orang yang datang ke KUA berkehendak ingin masuk Islam maka kita akan melayani dan menuntunnya, bahkan akan kita arahkan tidak hanya mudah masukknya namun hal-hal yang menjadi keharusan muslim pun lebih penting disampaikan,” kata H. Abdullah Najib.

Selain itu dia berpesan bahwa setelah bersyahadat muallaf harus menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim seperti menunaikan sholat, melaksanakan puasa dan mempelajari Kitab suci umat Islam agar pengetahuan tentang Islam lebih baik.

” Setelah bersyahadat muallaf harus menjalankan kewajibannya sebagai seorang Muslim seperti menunaikan Sholat, menjalankan puasa dan mempelajari kitab  suci umat Islam agar pengetahuan tentang Islamnya lebih baik,” ungkap H. Abdullah Najib.

Sementara itu salah satu muallaf, Steven Jose Fernando, yang berkehendak memeluk agama Islam dalam keterangannya menyampaikan bahwa mereka berdua masuk Islam atas kemauan sendiri dan tanpa paksaan maupun bujukan dari pihak manapun.

* Didampingi Penyuluh agama Islam Slamet Hasanudin, Kepala KUA Kecamatan Batang H. Abdullah Najib memberikan bingkisan pada mualaf yang beru saja mengikrarkan untuk memeluk agama Islam

” Kami masuk Islam atas kemauan sendiri tanpa ada paksaan maupun bujukan dari pihak manapun, kami telah banyak membaca dan melihat betapa tenangnya memeluk agama Islam, atas dasar itulah maka kami dengan kesadaran dan penuh keyakinan memeluk agama Islam,” kata Steven.

Mereka menambahkan setelah dirinya resmi memeluk Islam akan berusaha mencari ilmu dengan para dai, maupun para kyai yang memahami tentang Agama Islam agar dapat menambah pemahaman tentang Islam.

Pada akhir acara, H. Abdullah Najib menyerahkan bingkisan yang bersumber dari UPZ Kantor Kemenag Kabupaten Batang kepada para muallaf tersebut.( Hasanudin/Zy_humas/rf )