KUA Kecamatan Bawang Tasyarufkan Zakat dari UPZ Kemenag Kab. Batang

* Plt.Kepala KUA Kecamatan Bawang H. Zahid Lutfi sedang mentasarufkan zakat pada mustahik yang berhak menerimanya.

Batang – Dalam Rangka mensukseskan Program Unit Pengelola Zakat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang, KUA Kecamatan Bawang Melaksanakan Tasaruf Zakat tersebut pada hari Rabu (20/04) yang lalu. Tugas KUA Kecamatan adalah mendata mustahik sesuai asnaf yang diharapkan dan setelah diferifikasi maka para mustahik itupun diundang ke KUA untuk diterimakian zakat tersebut.

Plt. Kepala KUA Kecamatan Bawang H. Zahid Lutfi Dalam sambutannya mengatakan bahwa uang tersebut bersumber dari zakatnya seluruh pegawai PNS kemenag Kabupaten Batang yang dikelola oleh Unit Pengelola Zakat (UPZ).

“ Dana yang kita tasarufkan ini adalah zakatnya ASN Kemenag Kab Batang yang dikelola oleh Unit Pengelola Zakat dan ditasyarufkan ke seluruh wilayah Kab. Batang,” kata H. Zahid Lutfi.

Dia juga berharap para mustahik mendoakan kepada para pegawai kemenag agar di beri kesehatan dan amanah dalam menjalankan tugas negara dengan baik juga menyampaikan terimakasih kepada para muatahik yang telah memenuhi undangan dari KUA kecamatan Bawang.

* Plt. Kepala KUA Kecamatan Bawang H. Zahid Lutfi didampingi Penyuluh Agama Islam Nurudin Junaidi bersama para mustahik berpose bersama

“ Saya memohon kepada seluruh mustahik yang mendapatkan zakat ini untuk mendoakan seluruh ASN Kemenag Batang agar diberi kesehatan, dan tetap amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya,” tambahnya.

Sebelumnya H.Nurudin Junaedi Selaku Penyuluh Fungsional dalam rapat persiapan pendataan musthik menyampaikan, bahwa program UPZ Kemenag ini akan berjalan dengan baik jika para penyuluh Non PNS bekerja dengan maksimal mendata dan mencari mustahik yang sesuai dengan kriteria fakir miskin.

“Saya selaku penyuluh fungsional berharap kepada segenap penyuluh untuk maksimal dalam mendata mustahik agar kegitan pentasarufan bisa berjalan lancer dan tepat sasaran sesuai asnaf yang telah ditentukan,” kata H. Nurudin Junaedi.

Seluruh penerima zakat merasa senang dan menyampaikan terimakasihnya pada Kementerian Agama Kab. Batang yang telah memprogramkan zakat untuk fakir dan miskin di wilayahnya. Semoga kedepan program ini tetap dipertahankan dan dikembangkan lagi agar jangkauan mustahiknya bertambah. (rosidin/Zy_humas/rf)