KUA Lasem Isi Pesantren Ramadan di SMP N 3 Lasem

KUA Lasem – Animo sekolah untuk menggelar Pesantren Ramadan sangat tinggi. Termasuk di SMPN 3 Lasem yang menggelar pesantren kilat pada Senin-Kamis (11-14/4/2022). Di sekolah ini, penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Lasem terlibat secara langsung memberikan siraman rohani bagi para siswa.

Koordinator PAH KUA Lasem, Mulyoko mengatakan, PAH siap untuk mengisi kegiatan pesantren Ramadan yang diadakan oleh lembaga pendidikan sekolah. “Kebetulan kali ini kami bekerja sama dengan SMPN 3 Lasem dan diminta bantu mengisi materi pesantren Ramadan,” kata Mulyoko dalam keterangannya, Senin (11/4/2022).

Mulyoko menyampaikan terima kasih atas kepercayaan SMPN 3 Lasem kepada para Penyuluh. “Semoga kerjasama ini terus terjalin. Tidak hanya di kegiatan pesantren kilat saja, namun juga di momen lain kami siap membantu,” ujarnya.

Dalam peskil ini, Mulyoko menyampaikan pentingnya akhlakul karimah dalam diri para siswa. “Siswa SMP adalah callon-calon pemimpin bangsa. Dalam memegang peranan itu, hars berlandaskan akhlakul karimah, agar terjaga dari perilaku yang menyimpang,” kata Mulyoko.

Kepala SMPN 3 Lasem, Budi Supiyanto Spd menyampaikan terimakasih atas bantuan dari PAH Lassm. “Kami berharap nanti guru-gur ini juga diberikan penyuluhan. Tidak hanya siswa,” ucapnya.

Pesantren kilat ini digelar selama empat hari, yaitu Senin-Kamis (11-14/4/2022). Beberapa penyuluh Agama Islam yang turut mengisi peskil ini adalah Mulyoko, Muhammad Azka, Kholilurohman, Muhlisin, Abdurohman dan Mughni.

Acara diisi dengna tadarus Al-qur’an, pembacaan asmaul khusna, dan kajian keislaman oleh penyuuluh. – mulyoko/iq/rf