Launcing Wakaf 1000 Musyaf Al-Qur’an Warnai Peringatan  Nuzulul Qur’an

* Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang didampingi Kepala Sub. Bagian TU dan Ketua BWI Batang memimpin acara launcing wakaf mushaf Al-Qur’an

Batang – Sinergitas yang baik ditampakkan oleh Kemenag dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Batang, setelah beberapa waktu lalu sempat melakukan gerakan wakaf tunai bersama kini di pertengahan Ramadhan kembali bekerja sama dalam tajuk “ Gerakan Wakaf 1000 Mushaf Al-Qur’an”  dimana secara resmi dilauncing oleh Kepala Kantor dan Ketua BWI pada Senin (18/04) yang lalu bersamaan dengan acara nuzulul Qur’an.

Penyelenggara Zakat dan wakaf Kemenag Kab. Batang Siswoyo dalam sambutanya menyampaikan laporan tentang perencanaan, penghimpunan dan pentasyarufan wakaf mushaf Al-Qur’an yang telah berjalan itu.

“ Gerakan Wakaf 1000 Mushaf ini didasarkan pada kerjasama antara Kemenag dengan BWI Batang, dimana sebelum launcing kegiatan ini telah bergulir dan hingga kini telah masuk dari ASN maupun masyarakat umum yang melakukan wakaf mushaf Al-Qur’an sebanyak 1664 exsemplar, dan telah didistribusikan pada kegiatan Tarling bersama Bupati sebanyak 225 eksemplar,” jelas Siswoyo.

Dia juga menuturkan bahwa jumlah muwakif akan semakin banyak sehingga perolehan mushaf pun akan bertambah, rencananya akan didistribusikan ke tempat Ibadah dan Lembaga Pendidikan yang membutuhkan.

“ Data pemohon yang telah masuk sampai hari ini adalah 15 lembaga namun kita akan salurkan semua mushaf itu secara merata di wilayah kecamatan se kab. Batang,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho dalam sambutannya menyampaikan terimakasih pada Ketua BWI Kab. Batang dan Penyelenggara Zakat Wakaf yang telah bersinergi melakukan kegiatan wakaf mushaf Al-Qur’an ini.

“ Sinergi yang sangat baik dan bermanfaat untuk mesyarakat telah ditunjkkan oleh BWI dan Kemenag, semoga ini menginspirasi pada semua fihak agar dapat berkolaborasi secara seimbang antar instansi maupun yang lain untuk keentingan rakyat,” kata H.M. Aqsho.

Ketua BWI bersama Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang menyalurkan mushaf Al-Qur’an pada takmir masjid secara simbolis

Dia melihat antusias masyarakat baik ASN Kemenag maupun masyarakat secara umum telah mewakafkan uangnya untuk membeli mushaf Al-Qur’an dan dikelola dengan baik oleh Kemenag untuk ditasyarufkan pada masjid, mushola, lembaga pendidikan maupun lembaga lain yang membutuhkan.

“ Alhamdulillah ASN dan masyarakat umum antusias mengikuti program wakaf mushaf Al-Qur’an ini, belum dilauncing saja masih disosialisasikan langsung ditanggapi secara positif oleh mereka, sedangkan pentasyarufannya saya bersama Bupati dan forkopimda Batang sejak minggu pertama melaksanakan tarwih keliling, dan selama itu saya salurkan musyaf Al-Qur’an di seluruh masjid yang disambangi untuk tarling,” tuturnya.

Ketua BWI Batang H.Saefuddin Zuhri dalam keterangannya mengatakan bahwa apa yang kita bisa lakukan ini semoga manfaat untuk masyarakat dan mendapatkan ridha dari Allah SWT.

“ Beberapa waktu lalu kita melauncing wakaf tunai hingga kini program itu masih berjalan dan dikelola oleh BSI, sementara yang ini adalah kerjasama sinergis kita dengan Kemenag untuk melakukan gerakan wakaf mushaf Al-Qur’an yang pentasyarufannya pada Masjid,mushla, lembaga pendidikan maupun yang lain,” tegas H. Saefuddin Zuhri. (Zy_humas/rf)