Melesat! Raihan Prestasi Akademik dan Non Akademik MTs Negeri 1 Banjarnegara Peringkat 2 Se-Jawa Tengah

Banjarnegara – Awal bulan April tepatnya Senin (4/4) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah merilis rekap prestasi madrasah baik akademik maupun non akademik untuk raihan bulan Maret 2022 dan menempatkan MTs Negeri 1 Banjarnegara pada peringkat 2 Jawa Tengah.

Kementerian Agama hampir setahun ini memang seolah melemparkan bola panas kompetisi raihan prestasi yang oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara tentu disambut sangat baik. Dengan bersinergi melakukan perjuangan, seluruh keluarga besar Madtsansa akan selalu berusaha menangkap gelar peringkat pertama di kabupaten Banjarnegara dan tentunya berharap dapat menggeser MTs N 1 Pati di tingkat provinsi Jawa Tengah.

Terbukti, ditingkat kabupaten selama tiga bulan berturut-turut hingga bulan Maret 2022 MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil mempertahankan peringkat pertama raihan prestasinya baik akademik maupun non akademik dengan mengumpulkan 3627 medali yang diikuti oleh MTs lainnya.

Sebuah perjuangan yang tiada henti akan terus digebrakkan oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara, sebuah tekad yang disampaikan oleh Eko Widodo selaku kepala madrasah di ruangannya.
“Saya sangat mengapresiasi untuk semua perjuangan seluruh siswa Madtsansa juga pembimbingnya. Prestasi mereka adalah bukti nyata dari keseriusan kita memperjuangkan gelar Madrasah Terbaik di Banjarnegara khususnya dan tentu semoga terbaik Jawa Tengah. Perjuangan ini tidak akan  ada akhirnya bahkan akan terus kita gencarkan, karena mempertahankan gelar sudah pasti jauh lebih berat,” ungkap Eko Widodo.

Yuniyati selaku wakil kepala urusan kurikulum yang juga menjadi koordinator guru pembimbing siswa berprestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas semua dedikasi dan kerja keras guru pembimbing dan seluruh siswa yang telah berhasil mempertahankan gelar prestasi terbaik di bulan Maret ini.

“Alhamdulillah, Allah mengijabah doa serta usaha kita bersama. Terima kasih kepada seluruh guru pembimbing dan seluruh ananda yang telah menjadi ujung tombak capaian prestasi madrasah ini. Mari, terus kuatkan tekad untuk meraih prestasi dengan kejujuran. Jangan tergiur dengan permainan curang apalagi menghalalkan segala cara demi meraih prestasi. MTs Negeri 1 Banjarnegara, insya Allah telah selalu berjuang dalam jalan yang benar. Dan hanya mengharap ridlo dari Allah semata, semoga keberhasilan ini akan terus menjadi milik kita. Jangan terlena…dan mari terus berusaha,” tutur Yuni mantap. (lin/ak/rf)