Penyuluh Agama Islam Gelar Baksos Ramadhan

Karanganyar – Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Kecamatan Karanganyar kembali menggelar bakti sosial di bulan suci Ramadhan ini. Mengambil lokasi di Masjid Al Barokah Kepuh Lalung, baksos tersebut dilaksanakan selama dua hari, 15-16 April 2022 dengan berbagai macam kegiatan seperti Pengajian akbar, Lomba tpq, pengobatan gratis, cukur gratis, perawatan jenazah, Buka Bersama, dan pembagian baksos 100 paket dzuafa/ànak yatim pengajian akbar .

Ketua pelaksana kegiatan yang juga penyuluh agama Islam PNS, Sri Budiyanti mengatakan bahwa kegiatan yang diadakannya bersama penyuluh agama Islam Non PNS itu berjalan sukses dan lancar. Menurutnya setiap sesi acara yang diadakan selalu diikuti banyak peserta mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa dan orang tua.

“Ada Tujuh rangkaian kegiatan baksos yang kami laksanakan selama dua hari itu, Lomba tpq, pengobatan gratis, cukur gratis, perawatan jenazah, Buka Bersama, dan pembagian baksos 100 paket dzuafa/ànak yatim pengajian akbar . Tahun ini pengobatan gratis kita cancel dulu karena masih dalam masa pandemic Covid 19,” ucap Sri Budiyanti saat ditanya tim humas.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Wiharso yang memberikan sambutan dalam baksos tersebut menjelaskan bahwa kegiatan baksos bertujuan untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama dan membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sosial dan kepedulian bersama dalam upaya meningkatkan kesholehan sosial, selain itu sebagai wujud rasa gotong royong untuk mempererat tali persaudaraaan antar sesama, bantuan paket kebutuhan pokokyang nilainya tidak seberapa dapat meringankan masyarakat sebagai penyemangat untuk bangkit dari keterpurukan Covid-19 dalam meraih ketahanan keluarga,” jelas Wiharso .

Wiharso juga menyampaikan  kepada seluruh warga masyarakat berkenaan dengan tugas pokok fungsi (tupoksi) penyuluh agama islam,

“Masyarakat untuk selalu bisa saling koordinasi dengan penyuluh berkenaan  kegiatan – kegiatan kegamaan (Islam) di lingkungan/Kelurahan/Desa masing – masing. Dan jangan segan2 untuk bertanya dan konsultasi kepada para penyuluh agama yg berada di kel/desa masing – masing. Tidak lupa Kami ucapkan banyak terimaksih atas atensi serta bantuan (berupa apapun) khususnya warga kepuh, lalung dan umumnya kepada  semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial ini sehingga bisa berjalan dengan baik, semoga seluruh rangakaian kegiatan ini bermanfaat untuk seluruh warga masyarakat,” pungkas Wiharso. (ida-sua)