Penyuluh Agama Tawangsari Berkolaborasi dengan Pramuka Bagikan Takjil Gratis

Sukoharjo – Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka di bulan ini kita harus selalu berlomba lomba untuk memperbanyak amal sholeh. Penyuluh Agama Islam Tawangsari berkolaborasi dengan pramuka kwaran Kecamatan Tawangsari untuk membagikan takjil buka puasa gratis kepada masyarakat, bertempat di area Pom Bensin Pojok Tawangsari pukul 16.00 sampai selesai, Selasa (12/04).

Ditemui disela-sela kesibukannya membagi-bagikan takjil, Ika Dwi Susanti selaku korcam PAI Non PNS Kecamatan Tawangsari mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan adanya keinginan untuk berbagi kebaikan bersama masyarakat. “ Inikan bulan yang penuh Rahmat, bulan kita memperbanyak amal sholeh salah satu yang bisa kami upayakan untuk itu adalah dengan cara ini berbagi takjil gratis agar lebih dekat dengan umat dan selalu bisa bermanfa’at umtuk orang lain. “ Terang Ika Dwi Susanti.

Masih menurut Ika, pihaknya mencatat setidaknya ada 350 paket takjil sederhana yang dipersiapkan pada kegiatan tersebut, harapanya masyarakat maupun pengguna jalan yang kebetulan melintas di area tersebut dan tidak memiliki waktu untuk bisa berbuka puasa dirumah akan tetap mendapatkan sesuatu untuk berbuka pusa.

Terpisah, Kepala KUA Kecamatan Tawangsari, Agus Ridwan Widodo sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Penyuluh tersebut, karena menurut dia Ramadhan pun adalah bulan berbagi, yang artinya pada bulan Ramadhan ini kita dididik untuk lebih peduli dengan lingkungan dan masyarakat disekitar kita dengan berbagi kebahagiaan. “ Sangat bagus, menurut saya bulan ramadhan ini mendidik kita untuk memiliki rasa empaty dan kepedulian terhadap sesama salah satunya dengan memperbanyak amal sholeh dan berbagi kepada sesama ” jelas Agus Ridwan.

Sementara itu Arifatul Hidayah selaku Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Tawangsari mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program kerja tahunan dari penyuluh Agama Islam Kecamatan  Tawangsari, untuk tahun ini berkolaborasi dengan Pramuka Kwaran kecamatan Tawangsari, “ ini adalah prgram tahunan, untuk kali ini kami menggandeng Anggota Pramuka kwarran Kecamatan Tawangsari selain untuk mempererat tali silaturahmi kami dapat saling bersinergi untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dan kepedulian dengan sesama ” ungkap Arifatul hidayah.

Tak lupa diujung kegiatan yang ditandai berkumandangnya adzan magrib, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tawangsari menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik kepada tim Pramuka dengan harapan kedepan akan lebih banyak lagi program kerja dan kegiatan yang dapat dikolaborasikan. (rif/djp/rf)