Penyuluh Datang, Siswa Sekolah Senang dan Riang

* Penyuluh Agama Islam Kec. Gringsing sedang menyampaikan materi Ramadhan di depan para siswa MTs NU 01 Gringsing

Batang- Untuk menyemarakkan bulan Ramadhan 1443 H, Penyuluh Agama Islam Kec. Gringsing mengadakan safari ramadhan dengan bertajuk ‘’Penyuluh Datang, Siswa Sekolah Senang dan Riang”. Acara ini bekerjasama dengan MTs NU 01 Gringsing tersebut berlangsung pada Rabu (12/4) di Gedung MWC NU Kec. Gringsing dari pagi pukul 10.00 – 12.00 WIB.

Dalam pemaparannya mewakili Penyuluh Agama Islam, Susahlit Danang Prakoso menjelaskan bahwa Puasa Ramadhan adalah momentum untuk menjaga semangat dan kinerja kita dalam beribadah kepada Allah SWT, dengan berpuasa tidak ada alasan untuk bermalas- malasan, enggan mengerjakan tugas dan tanggung jawab, justru dengan berpuasa kita dituntut untuk lebih bertanggung jawab, kata Danang.

“Puasa Ramadhan adalah momentum untuk menjaga semangat dan kinerja kita dalam beribadah kepada Allah SWT, dengan berpuasa tidak ada alasan untuk bermalas- malasan, enggan mengerjakan tugas dan tanggung jawab,” kata Susahlit Danang Prakoso.

Dia juga sempat menyinggung tentang remaja islami, menurutnya remaja islami adalah remaja yang mampu mengaplikasikan nilai- nilai keislaman dalam kehidupan sehari- hari, baik di sekolah, rumah dan juga lingkungan sekitar tempat tinggalnya sehingga tercipta pemahaman tentang islam yang mampu berbaur dan bersinggungan dengan orang lain.

“ Remaja islami adalah remaja yang mampu mengaplikasikan nilai- nilai keislaman dalam kehidupan sehari- hari, baik di sekolah, rumah dan juga lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” tuturnya.

* Para siswa MTs NU 01 Gringsing tampak antusias mendengarkan penjelasan dari Penyuluh Agama Islam

Sementara itu kepala KUA Kec. Gringsing H. Jaenudin mengaku sangat puas atas kinerja dan tanggung jawabnya, pada ramadhan pekan ke-2 mereka dapat memberikan warna dan gaung yang sangat bermanfaat di wilayah Kec. Gringsing. Semoga dengan kerjasama yang terjalin apik pada ramadhan tahun ini dapat bersambung pada kegiatan- kegiatan lainnya yang akan datang.

“ Saya menyampaikan rasa terimakasihnya pada tim penyuluh agama Islam di KUA Gringsing yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan ramadhan di madrasah, ini penting karena sinergitas KUA dengan pendidikan di Madrasah harus selalu dikuatkan,” jelas H. Jaenudin.

Sedangkan Kepala MTs NU 01 Gringsing Muhammad Fauzi, dalam keterangannya menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya atas ikut serta Penyuluh Agama Islam dalam menyemarakkan kegiatan ramadhan tahun ini di sekolah yang ia pimpin.

“ Saya memberi apresiasi yang sangat tinggi pada para Penyuluh Agama Islam yang telah ikut menyemarakkan kegiatan ramadhan di MTs ini,” kata Muhammad Fauzi.

Dia berharap semoga ada MoU sehingga kedepan dapat bersinergi dan berkolaborasi pada kegiatan- kegiatan yang lain.

“ Saya lihat sendiri tadi anak- anak kami sangat antusias dan senang dalam mendengarkan pemaparan dari Perwakilan Penyuluh, terlebih ada semacam pancingan dengan adanya kuis yang berhadiah dari narasumber,” tegasnya. ( Irvan/SDP/danang/ Zy_humas/rf)