Peringati Nuzulul Qur’an dengan Talk Show Membumikan Al-Qur’an

Kebumen – Rangkaian kegiatan amaliah Ramadhan MTsN 1 Kebumen berjalan selama tiga minggu. Kegiatannya meliputi latihan kultum di setiap kelas, tambahan hafalan setiap siswa di pagi hari, pembayaran dan pembagian zakat fitrah.

Sebagai penutup acara adalah peringatan Nuzulul Al-Quran dengan menyuguhkan acara talk show bertema Membumikan Al-Quran Senin (25/4) di halaman madrasah. Acara yang dipandu oleh dua orang guru MTs.N 1 Kebumen  M. Kholiludin dan Mansur Nurudin menghadirkan tiga  pemateri yakni Sobirin Zuhdi Maruf (Ketua Tanfidziyah NU Kebumen),  Siti Ngafifah (Ketua JMQH Kebumen), dan Zakiyah Hasanah (hafidzah dan pengurus JMQH).

Tiga pemateri tersebut membahas perlunya Al-Qur’an untuk diyakini dan dijadikan pedoman hidup sehari-hari. Apalagi bagi remaja yang sedang bertumbuh-kembang seperti para peserta didik MTsN 1 Kebumen. Selanjutnya dibahas juga tips dan trik serta pengalaman bagaimana menjadi seorang penghafal Qur’an yang sukses.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Kebumen, Sugeng Warjoko berharap agar rangkaian kegiatan amaliah Ramadhan dapat menjadi jalan dan pembiasaan untuk semakin bertakwa kepada Allah SWT. “Kita telah terlatih selama Ramadhan dan terbukti kita bisa banyak beraktivitas ibadah dalam kondisi berpuasa. Semoga ini berlanjut terus di hari-hari selanjutnya, dengan kualitas dan kuantitas ibadah seperti yang telah kita lakukan di bulan Ramadhan,” pesannya.

Acara ditutup dengan pengumuman dan pembagian hadiah lomba terbanyak tambah hafalan dan karya tulis ilmah yang diselenggarakan selama Ramadhan. (Isu/fz/bd).